Notification

×

Iklan


Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Juwangi Dampingi Imunisasi Bias

20 September 2022 | Selasa, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T12:21:29Z


Boyolali, patroli88investigasi.com — Babinsa Koramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Serda Sony melaksanakan pemantauan dan pendampingan program Bias yang dilaksanakan Puskesmas Juwangi  untuk SD N I Kayen dan SDN 4 Kayen Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Selasa( 20/9/22)

BIAS itu sendiri dilakukan untuk melindungi anak-anak usia sekolah dari penyakit campak, difteri dan tetanus. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini juga merupakan imunisasi lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak. Dan Pelaksanan BIAS DT-TD di SD N Kayen ini diperuntukkan anak sekolah kelas Satu dan Lima .

Serda Sony menambahkan, pendampingan imunisasi yang dilakukannya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugas nya yaitu membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik. ”Tentu tujuannya untuk menciptakan generasi sehat dan kuat,”katanya.

Dalam pelaksanaannya, BIAS yang dilaksanakan ini untuk kelas Satu dan kelas lima denga jumlah 52 Anak yang tersuntik dari kedua sekolah tersebut., Mereka didampingi oleh para guru dan Babinsa maupun Babinkamtibmas, tujuanya di antaranya membantu menenangkan anak-anak saat akan diimunisasi karena kebanyakan mereka merasa takut saat akan disuntik.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update