Notification

×

Iklan


Deteksi Keresahan Masyarakat, Kapolres Majalengka Hadiri Rapat Koordinasi Pakem

14 September 2022 | Rabu, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T02:26:26Z

 


Majalengka, patroli88investigasi.com –Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi hadiri Rapat Koordinasi Pakem dengan tema Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat Kabupaten Majalengka yang bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Majalengka Sdr. H. Karna Sobahi, dihadiri oleh Sekda Kab. Majalengka Sdr. H. Eman Suherman, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Sdr. Eman Sulaeman, Asda 1 Sdr. Raden Umar Ma'aruf, Kaban Kesbangpol Majalengka Sdr. Hari Rahyubi, Kasat Intelkam Polres Majalengka diwakili KBO Sat Intelkam IPDA Agus Wahyudin, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kab. Majalengka Sdr. H. Suheli, Ketua MUI Kab. Majalengka Sdr. KH. Anwar Sulaeman, dan Ketua FKUB Kab. Majalengka Sdr. KH. Asep Sahidin.


Rapat koordinasi Pakem ini dalam rangka sebagai upaya dan antisipasi pemerintah daerah Kab. Majalengka terkait penyebaran aliran kepercayaan dalam beragama yang bertentangan dengan ajaran agama Islam dan hukum Negara kesatuan republik Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan bahwa "Untuk menghindari konflik, perlu kiranya kita bersama sama dapat merumuskan langkah-langkah strategis antisipatif dalam rangka mencegah adanya aliran kepercayaan, aliran keagamaan, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat serta dapat menodai ajaran agama yang kita yakini sebagai antisipasi dini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan demi menjaga ketertiban dan ketentraman serta kondisi kondusif khususnya di wilayah Kab. Majalengka."

Kehadiran PAKEM diharapkan dapat membina kerukunan intern umat beragama, toleransi antar umat beragama, maupun hubungan baik antar umat beragama dan pemerintah dalam kerangka pembangunan keutuhan NKRI.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update