Notification

×

Iklan


BPC PHRI Banyumas Gelar Sosialisasi, Musyawarah Pembentukan Panitia Pelatihan Pengembangan Peningkatan SDM

16 September 2022 | Jumat, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T02:44:01Z




Banyumas,Patroli88investigasi.com Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Banyumas, menggelar acara sosialisasi, Rapat Pengurus Harian untuk persiapan penyelenggaraan Program Pelatihan Pengembangan peningkatan Sumber Daya Manusia dan penjamah Makanan, Fasilitas perijinan kota dan Persiapan Banyumas sebagai tempat pelaksanaan Rakerda DPD PHRI Jawa Tengan dibidang Kepariwisataan, Perhotelan, Rretoran dan Rumah Makan, dilanjutkan Musyawarah pembetukan Panitia pelaksana.



Sosialisasi, Rapat dan Musyawarah hari ini dipimpin oleh Ketua BPC PHRI Banyumas Iri Anto, Kamis (15/09/2022) bertempat di Hotel Karangsalam Indah (KSI) Desa Karangsalam Kec Kedungbanteng Kab Banyumas. In Syaa Allah kegiatan Pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 19/10/2022 bersinegri dengan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas.

Iri Anto mengungkapkan, memasuki jaman revolusi industri 4.0, insan pariwisata, perhotelan, retoran, rumah makan, semua harus mempersiapkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia baik itu soft skill maupun hard skill. "Kemajuan teknologi informasi saat ini mungkin saja nanti akan bisa menggantikan peran tenaga manusia dalam menggerjakan berbagai aktifitas rutinitas operasional," jelas Iri Anto.

Sementara itu Peserta Rapat dan Musyawarah, secara aklamasi memberikan amanah kepada Ketua Bidang Hukum Andri Susanto, sebagai ketua panitia kegiatan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia, kegiatan ini merupakan salah satu program dari bidang pendidikan dan litbang BPC PHRI Banyumas dalam mewujudkan tanggung jawab organisasi guna memberikan kontribusi bagi anggota PHRI. 

Karena organisasi harus bisa memberi manfaat bagi anggota, baik secara langsung maupun tidak langsung. "Paska Pandemi C-19 yang belum menjadi masa endemi merupakan momentum yang sangat baik bagi kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini, sekaligus memberikan tambahan semangat SDM untuk lebih profesional dalam tugas pekerjaanya. Dalam pelatihan ini akan di hadirkan beberapa narasumber yang experd di bidangnya dari praktisi dan akademisi," ulas Ketua BPC PHRI Banyumas, Iri Anto.

"Ke depannya Pengurus BPC PHRI Banyumas, akan mengagendakan kegiatan rutin seperti ini sebagai bentuk kontribusi organisasi PHRI bagi pengembangan kualitas dan kompetensi karyawan, insan Pariwisata, Hotel, restoran dan rumah makan yang tergabung menjadi Anggota PHRI Banyumas," pungkas Iri Anro.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia, juga selaku Ketua Bidang Hukum BPC PHRI Banyumas, Andri Susanto, langsung menerima tugas pertama untuk melanjutkan memimpin musyawarah melengkapi unsur kepanitian sesuai dengan kebutuhan, diantaranya Sekretaris Panitia dipercayakan kepada Rini dan bendahara Lina, Wahyu, Seksi Acara Arman, Sudarto, Erda, seksi materi dan pemateri dipercayakan kepada Dedi, Yuni, Seksi Konsumsi Nina, Yudi, MC dan moderator Rini, tempat dan perlengkapan Cipto, Yudi, Toni, dokumentasi Lik Djar, Penjemput dan penerima tamu Encus bersama semua pengurus harian BPC PHRI Banyumas.

"Potensi jumlah hotel di Banyumas ada 418, restoran dan rumah makan, termasuk juga jasa usaha makanan seperti katering jumlahnya sampai 6.000. Semakin tahun semakin berkembang, Semua Anggota PHRI Banyumas, diharapkan bisa  mengirimkan perwakilan Karyawanya untuk menjadi peserta Pelatihan, dengan melihat jumlah tersebut, itu menunjukkan bahwa usaha pariwisata, perhotelan, restoran dan rumah makan di wilayah Kab Banyumas terus semakin berkembang," imbuh Sudarto

Bertepatan dengan berkumandangnya Adzan Maghrib, Rini Sekretaris Panitia, menutup acara sosialisasi, Rapat dan musyawarah pembentukan Panitia pelaksana pelatihan pengembangan peningkatan Sumber Daya Manusia dan penjamah Makanan, Fasilitas perijinan kota, dan Persiapan Banyumas sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerda DPD PHRI Jawa Tengan dengan membaca Hamdallah, Alhamdulillahirobbil alamin.

Kontributor : Djarmanto-shlh.

×
Berita Terbaru Update