Notification

×

Iklan


Bersinergi, Babinsa Mediasi Masalah Warga Binaan

15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T07:04:45Z


 Boyolali, patroli88investigasi.com – Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti warga Desa Pulutan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Kamis ( 15/9/22)

Dalam perselisihan ini peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan. Sebagai aparat kewilayahan Serka Sumanto Babinsa Pulutan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali bersama Babinkamtibmas Polsek Nogosari langsung turun ke lapangan guna menjembatani permasalahan yang terjadi.

Kepada warga, Babinsa dan Babinkamtibmas menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

“Kami minta warga untuk duduk bersama antara dua belah pihak yang bertikai atau salah paham sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Kami akan bantu mediasi agar permasalahan atau selisih paham ini dapat kita selesaikan” ujar Babinsa.

Sementara itu dalam mediasi, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat meminta kedua pihak dengan cara mediasi sehingga dapat dicari solusi yang baik tanpa merugikan kedua belah pihak. "Kami berharap agar permasalahan warga dapat diselesaikan dengan kepala dingin sehingga tercipta kondusifitas di wilayah Desa Pulutan." tutup Babinsa

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update