Notification

×

Iklan


Bentuk Pribadi Disiplin Dan Tanamkan Jiwa Korsa, Babinsa Koramil 19/Purwantoro Berikan Pelatihan PBB Bagi Siswa SMP N 1

1 September 2022 | Kamis, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T15:03:31Z


Wonogiri , patroli88investigasi.com – Untuk membentuk pribadi yang tegap, tangkas dan disiplin bagi para pelajar, SMP N 1 Purwantoro menggandeng Koramil 19/Purwantoro untuk memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Kamis(1/9), Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi menunjuk anggota Babinsa Serma Soendro dan Serda Winarto, untuk memberikan pelatihan kepada para siswa-siswi yang bertempat di halaman SMP N 1 Purwantoro yang didampingi Pembina SMP N1 Purwantoro Danang.

Para siswa pun terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek, mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Adapun materi PBB yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut diantaranya, meliputi materi dasar yaitu sikap sempurna, sikap istirahat dan meluruskan barisan (lencang depan, kanan dan lencang kiri). Serta penghormatan, perubahan arah yaitu hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan. Juga gerakan dasar berjalan, yakni langkah biasa dan langkah tegap.

Selesai kegiatan, Serma Soendro mengatakan, latihan PBB ini guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Selain itu, secara tidak langsung, dalam latihan PBB juga menanamkan rasa tanggung jawab dan untuk memupuk jiwa korsa antar sesama siswa, karena dalam PBB membutuhkan kebersamaan dan kekompakan untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar.

" Semoga dengan terus dilakukan latihan PBB akan menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan, serta membentuk karakter kepribadian yang baik, terhadap para Siswa-Siswi sebagai generasi penerus Bangsa ", tutup Serma Soendro.

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update