Notification

×

Iklan


Babinsa Mojorejo Kawal Vaksinasi PMK Hewan Ternak di Desa Mojorejo

16 September 2022 | Jumat, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T13:59:05Z


Sragen, patroli88investigasi.com – Gencar pelaksanaan pemberian vaksin kepada hewan ternak sapi sebagai bentuk upaya pencegahan dan pemutus rantai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kali ini Serma Suharyono Babinsa Desa Mojorejo Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen, dan Tim melakukan monitoring serta pendampingan giat pelaksanaan Vaksin PMK bagi ternak sapi bertempat di Dk. Manding, Dk. Kembangan, Dk. Panji, Desa Mojorejo, Jum’at ( 16/09/2022).

Hadir dalam giat tersebut diantaranya adalah Suharno, SP.d, (Kades  Mojorejo), Taufik S.Pt  (Disnakan Kab. Sragen ), Dian Aji Wardhani , S.Pt,  PPL DS. Mojorejo, Bhabinkamtibmas  Ds.  Mojorejo Aiptu Eko Tri W, Serma  Suharyono Babinsa Ds. Mojorejo serta Perangkat Ds. Mojorejo, ( Bayan I dan II ).

“Kami lakukan door to door melakukan vaksin dan membagikan selebaran berisi himbauan ajakan kepada peternak untuk melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang dan untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit”, ucapnya.

”Hal ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril dan tidak terjangkit wabah PMK serta menyebar ke hewan ternak milik masyarakat,” sambungnya.

Dengan dilakukan monitoring dan pendampingan vaksinasi ini, Serma Suharyono berharap agar terjaganya situasi Kamtibmas dan kelancaran pada saat proses penyuntikan vaksinasi.

(Kemplu 72)



×
Berita Terbaru Update