Notification

×

Iklan


Babinsa Koramil 06/Batuwarno Dikerahkan Dampingi Vaksinasi PMK Di Desa Binaan

28 September 2022 | Rabu, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T13:29:03Z


Wonogiri, patroli88investigasi.com - Salah satu pendapatan masyarakat selain bertani adalah beternak. Di tengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak yang terjadi dibeberapa daerah, dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi.

Seperti yang terjadi di Desa Sumberejo, Kecamatan Batuwarno, Dinas Peternakan Kecamatan Drop Sugiardi beserta petugas dengan didampingi Babinsa Desa Sumberejo Koramil 06/Batuwarno Pelda Suef memberikan vaksinasi PMK pada hewan ternak warga, Rabu(28/9).

“ Kami bersama Kades dan Ketua RT yang ada memberikan pendampingan kepada petugas dari Dinas Peternakan dalam memberikan vaksin PMK jenis Aftomune terhadap hewan ternak Sapi diwilayah Desa binaan “, ucap Babinsa disela memberikan pendampingan.


Pelda Suef menerangkan, jumlah hewan ternak yang akan diberikan vaksin di Desa Sumberejo dari target sejumlah 180 ekor Sapi, yang berhasil tervaksin sebanyak 254 ekor Sapi, dengan jenis vaksin Aftomune.

Petugas selain memberikan vaksin juga berpesan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang, supaya tidak mudah terserang penyakit dan supaya segera melapor ke petugas, apabila terdapat hewan ternak yang bergejala PMK.

Sementara itu Danramil Kapten Inf Suraji mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan, yang bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit kuku dan mulut (PKM) di wilayah Kecamatan Batuwarno dengan menurunkan Babinsa yang ada guna memberikan pendampingan, 

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update