Notification

×

Iklan


Aksi Peduli Lingkungan Polres Tulungagung Tanam Pohon dan Bersihkan Pantai bersama Persota.

19 September 2022 | Senin, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T02:51:41Z




TULUNGAGUNG,Patroli88investigasi.com. – Kepedulian terhadap lingkungan hidup juga menjadi perhatian  Polres Tulungagung dengan melakukan bersih bersih di pantai garangan desa Ngreco Kecamatan Tanggung gunung kabupaten Tulungagung,kemarin Minggu (18/9/22)

Kapolres Tulungagung Akbp Eko Hartanto Sik Mh yang diwakili oleh Kapolsek Tanggung gunung Akp Kasianto SH mengatakan kegiatan bersih bersih pantai dalam rangka Word Cleanup Day sebagai bentuk kepedulian Polri bersama elemen masyarakat dan LSM pemerhati  lingkungan  untuk turut serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terjaga keindahanya. 

“Ini merupakan arahan bapak Kapolri yakni Polri peduli terhadap lingkungan, oleh karena itu, kami bersama Persota (Persatuan Sopir Tulungagung) dan LSM pemerhati lingkungan mengadakan kegiatan bersih bersih pantai ,” tuturnya. 

Dalam memperingati hari kebersihan sedunia atau Word Cleanup Day untuk wilayah kabupaten Tulungagung di pusatkan di pantai garangan desa Ngreco Kecamatan Tanggung gunung kabupaten Tulungagung

Selain kegiatan bersih bersih pantai dalam rangka World Cleanup Day juga diisi dengan nobar, diskusi dan tanam pohon penghijauan.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Persota ( persatuan sopir Tulungagung) dan diikuti oleh beberapa elemen atau ormas diantaranya, GPA, RNPB,bLMI,  KOMPAS, KSB Sendang Wilis, SENKOM, SH Terate Peduli, Permata Gayatri, Tulungagung explorer, MDMC, FUGANA, Kokam, Ghanesa, Toenggak semi ' peduli', PA kolocokro dan masyarakat sekitar dsn Ngreco Tanggung gunung.

“Harapan kami dengan menggiatkan kegiatan seperti ini, maka tingkat kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan semakin tinggi,”pungkas  Akp Kasianto. (Rudi)FRN.

×
Berita Terbaru Update