Notification

×

Iklan


Wujud Bakti Polri, Polisi di Leuwimunding Kerja Bakti Bedah Rumah Milik Warga Tidak Layak Huni

1 Agustus 2022 | Senin, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T01:23:43Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Jajaran Polsek Leuwimunding Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kerja bakti bedah rumah tidak layak huni yang berada di Blok Sumur Bandung Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Senin (1/8/2022).

Bedah rumah ini dilakukan terhadap rumah milik Bapak Karwan salah satu warga Blok Sumur Bandung Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Upacara Pembukaan yang dipimpin Oleh Kades Desa Leuwikujang Bapak H.Juheni dan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan oleh Kapolsek Leuwimunding AKP H.Edy Purwanto kepada Ketua Panitia Bedah Rumah bapak Suheri.



Kemudian acara dilanjutkan dengan peletakan Batu pertama oleh Kapolsek serta Bedah rumah ini yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsel Leuwimunding Polres Majalengka bersama warga Masyarakat.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Leuwimunding AKP H.Edy Purwanto menyampaikan, dengan adanya kegiatan bedah rumah tidak layak huni, pihaknya menerjunkan personel untuk membantu masyarakat. 

"Personel kita terjunkan membantu pihak masyarakat agar untuk mempercepat proses bedah rumah, selain itu, ini juga merupakan wujud Bhakti Polri dalam membina hubungan dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Polri dengan Masyarakat.” Imbuhnya.

"Kerja bakti bedah rumah juga dihadiri dari pihak Desa Leuwikujuang dan Kecamatan Lewimunding dan Dinsos Majalengka  saling membantu bersama masyarakat disekitar “tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Leuwikujang Bapak H.Juheni menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil survei bersama pemerintah desa dan instansi terkait rumah milik Bapak Karwan dikategorikan tidak layak huni. Dengan demikian pihaknya memberikan bantuan untuk membantu merehab rumah tidak layak huni tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh pihak yang telah ikut membantu kerja bakti menyelesaikan kegiatan bedah rumah, semoga bermanfaat terutama Bapak Karwan selaku penerima bantuan,” ucap Pak Kades.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update