Notification

×

Iklan


Waka Polda Jabar Lepas Bintara Noken Polda Papua Dan Polda Papua Barat Dari Polda Jabar

2 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T15:32:17Z

 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

TENTANG   



Bandung,Patroli88investigasi.com
_Bertempat di Aula Herman Sudjana Diwirya telah dilaksanakan upacara pelepasan 30 orang Bintara Noken yang terdiri dari Polda Papua sebanyak 16 orang dan Polda Papua Barat sebanyak 14 orang , Selasa (02/08/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi oleh Dir Samapta Kombes Pol. Drs. Nurfalah, S. H beserta Kabag Binkar Biro SDM AKBP Adi Sumirat S. I. K., M. H., M. M., C. P. H. R. guna melepas Bintara Noken Polda Papua Barat yang sudah bertugas melaksanakan orientasi kedinasan selama 1 ( satu ) tahun sedangkan Bintara Noken Polda Papua selama 6 ( enam ) bulan di Polda Jabar. 



Upacara pelepasan diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penayangan video testimoni dan ucapan terima kasih dari Bintara Noken untuk Polda Jabar, menyampaikan kesan – kesan Bintara Noken, serta arahan dari Waka Polda Jabar. 

Waka Polda Jabar dalam arahannya menjelaskan bahwa para Bintara Noken ini menerima pembekalan tentang hakekat penugasan seorang Polri. Para Bintara Noken ini merupakan putera  putera terbaik Papua yang terpilih untuk mengabdi sebagai anggota Polri.

“Kepada mereka juga disampaikan bahwa profesi Polri bukan hanya sebagai ladang pengabdian tetapi juga ladang ibadah. Tentunya, ini yang harus kita pertanggungjawabkan nanti di hadapan Tuhan. Hal ini yang harus mereka bawa saat kembali bertugas di Papua,” kata Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Waka Polda Jabar juga menyampaikan harapannya agar para Bintara Noken menerapkan doktrin - doktrin Kepolisian saat bertugas di Papua dan menyuarakan semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa Indonesia.

“Saya yakin banyak hal positif yang diperoleh selama di Jawa Barat. Saya juga meminta mereka untuk menjadi Polri yang sungguh - sungguh  melayani masyarakat dan bukan sebaliknya,” ujar Waka Polda Jabar.

Waka Polda Jabar menekankan para Bintara Noken ini baru melangkahkan karier di Kepolisian. Ladang pengabdian sesungguhnya, harus dapat mereka jalani dengan baik pada masa dinas mereka yang masih cukup panjang.

Dalam arahannya Waka Polda Jabar berpesan kepada Bintara Noken, selama bergabung di Polda Jabar agar mengambil contoh yang baik yang nantinya bisa diterapkan saat bertugas dan tetap menjaga silahturahmi dengan Polda Jabar.

“Selama beberapa bulan bergabung di Polda Jabar diharapkan dapat mempunyai  warna tersendiri bagi Bintara Noken, kearifan lokal Jawa Barat diharapkan dapat membaur nantinya ditempat asal mereka” ungkap Waka Polda Jabar. 

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pimpinan, Senior dan Rekan - Rekan atas bimbingannya, serta permohonan maaf apabila ada kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja selama kami bergabung di Polda Jabar” ucap Bripda Daniel dan Bripda B Auna dalam kesempatan upacara pelepasan.

Upacara pelepasan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, foto bersama, pemberian tali asih dari Kapolda Jabar, salam perpisahan. Selamat bertugas kembali di Polda Papua dan Polda Papua Barat.

Bandung 02 Agustus 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

*Moh Asep*

×
Berita Terbaru Update