Notification

×

Iklan


Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat, Inovasi Bhabinkamtibmas Olah Buah Labu Siam Menjadi Dodol

3 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T15:02:18Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Polres Majalengka Polda Jabar menggelar pemilihan Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas, Kali ini Kabag SDM Polres Majalengka Kompol Dadan Sudirman didampingi Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi mengecek Inovasi Bhabinkamtibmas Polsek Argapura di Desa Argalingga Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka,Rabu (3/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan Inovasi Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Briptu Tyan Septiawan Dkk, yang mengolah Buah labu siam menjadi Dodol waluh.


Kabag SDM Polres Majalengka Kompol Dadan Sudirman didampingi Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi menyampaikan, bahwa pemilihan Inovasi Bhabinkamtibmas dilaksanakan untuk mencari Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaksanan tugas, apalagi pada masa pandemic covid 19. Diharapkan Bhabinkamtibmas memiliki inovasi dalam bertugas sebagai pembina kamtibmas di desa binaan masing-masing.

“Inovasi Bhabinkamtibmas dalam bertugas diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan Perekonomian bagi Masyarakat. Selain itu mampu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya saat pandemic corona,”ucap Kompol Dadan Sudirman.

“Salah satu inovasi yang menjadi program Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka dalam meningkatkan perekonomian warga yakni memafaatkan Buah Labu Siam yang kurang harga pasarannya dan dengan Inovasi Bhabinkamtibmas Briptu Tyan Septiawan dkk  Buah Labu Siam sebagai bahan dasar tersebut di olah menjadi Dodol dengan menggalang Warga di Desa Argalingga Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka”terang Kompol Dadan Sudirman.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, Dengan Pemilihan Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas ini diharapkan bisa memunculkan sosok Bhabinkamtibmas yang Inovatif. 

“Dengan terobosan Kreatif yang dilakukan,Kehadiran Bhabinkamtibmas bias dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat”ungkap AKBP Edwin Affandi.

(Dens,moh Asep) 



×
Berita Terbaru Update