Notification

×

Iklan


Prajurit Polri Perwira Pertama Polda Jabar di Kirim Ke PBB Dalam misi Perdamain Di Afrika

29 Agustus 2022 | Senin, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T07:20:28Z



Bandung,Patroli88investigasi.com_Ratusan prajurit Polri dan perwira pertama Polda Jawa Barat akan di berangkatkan ke Aprika Tengah guna mengemban misi PBB dalam tingkat perdamaian dan keamanan. Ratusan anggota Polri yang tergabung dalam Satgasus, satgas garuda bayangkara yang telah dibekali berbagai teknik pembekalan dalam tugas tugasnya. Mereka akan di berangkatkan ke Aprika pada bulan tepatnya tanggal 17-19 September 2022.

Satgas PFU 4 Minusca merupakan unit Polisi bersenjata memiliki kemampuan bergerak secara khusus yang berbentuk kesatuan dalam tantangan menyelenggaan  keamanan bagi oprasi PBB dengan menjamin keselamatan dan keamanan personil hingga berkontribusi menjaga masyarakat sipil dan mendukung oprasi Kepolisian di daerah misi.


Sedikitnya 115 awak Polri pria dan 25 anggota Polwan yang sudah terlatih fisik, strategi, psikologi dan kemampuan penggunaan bahasa negara tujuan tersebut, bahasa yang digunakan berbahasa Inggris dan Francis. Salah seorang dari prajurit Polri tetsebut adalah AKP Bakit Eko Hadi Suseno SH,. MH. Setelah lolos seleksi dari Polda Bengkulu Polres Sluma. Kepala Devisi hubungan international Irjen Pol. Johni Asadoma kepada awak media menyebutkan, salah satu misi Satgas Garuda FPU 4 Minusca akan menjaga stabilisasi daerah misi pemeliharaan perdamaian PBB di Afrika Tengah yang merupakan daerah rawan dan sulit, namun karena misi ini sebagai mandat PBB (Mans Bom/Supri/Himawan)

×
Berita Terbaru Update