Notification

×

Iklan


Polsek Panyingkiran Dampingi PKS Gatur Lalin Pagi Depan SMPN 1 Panyingkiran

4 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T14:56:52Z


Majalengka, Dalam mewujudkan kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Majalengka serta guna menekan angka pelanggaran lalu lintas, personil Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Aiptu Saripudin bersama Bripka Harya Wiguna melakukan pendampingan terhadap siswa SMPN 1 Panyingkiran, dalam mengatur lalu lintas di pagi hari, Kamis (4/8/2022).

Dengan semangat para siswa yang tergabung dalam organisasi PKS (Patroli Keamanan Sekolah) melakukan pengaturan lalu lintas. “Mereka membantu menyeberangkan para pelajar teman-temannya supaya aman menuju kesekolah,” ujar Aiptu Saripudin.

PKS itu sendiri merupakan organisasi yang sangat positif dan perlu dikembangkan serta diberikan pembinaan secara berkesinambungan sehingga peduli tertib berlalu lintas.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Gardaja mengatakan, ” Organisasi PKS tersebut sangat membantu Kepolisian dalam rangka untuk mewujudkan kamseltibcar lantas sehingga dengan partisipasi dari anak-anak PKS dapat penekanan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar dan mereka adalah duta kepolisian untuk turut mengkampanyekan tertib berlalu lintas dijalan,” Ungkap Kapolsek.

Dengan ditingkatkan PKS disetiap sekolah-sekolah diharapkan dapat membantu Kepolisisan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Tukas Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Gardaja.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update