Notification

×

Iklan


Perkuat Sinergitas, Dandim 0701/Banyumas Terima Kunjungan JPZIS NU Care-LAZISNU BERES dengan ngopi pagi di kediaman

14 Agustus 2022 | Minggu, Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T03:34:24Z



Kuningan,Patroli88investigasi,com
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono di kediamannya menerima silaturrahmi dan perkenalan Pengurus Harian, Petugas Lapangan Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (JPZIS) NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas, Sabtu pagi (13/08/2022).

Rombongan JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat yang terdiri dari Pengurus dan Petugas Lapangan dipimpin PJt Ketua, Ustadz Daryanto, didampingi, Penasehat dan Pembina JPZIS Beres, Djarmanto.



Ustadz Daryanto dalam kunjungannya mengatakan, sebagai pengurus JPZIS Beres merawat tradisi bersilaturrahmi ke Kapolresta, Dandim, Bupati dan jajaranya sampai di Kelurahan yang ada di Wilayah Kabupaten Banyumas. Dengan satu tujuan bisa syiar LAZISNU dan sinergitas,” ujarnya.

Dijelaskan Ustadz Daryanto, kesadaran masyarakat untuk segera menunaikan Zakat Infaq Shadaqah sebagai pembersih hartanya, bukan hanya tugas dan tanggung jawab NU Care-LAZISNU tetapi juga tanggung jawab bersama, rajin mensosialisasikan keutamaan dan kemuliaan seseorang yang menunaikan zakat infaq dan shadaqah.

“Maka dari itu saya sebagai Pjt Ketua JPZIS Beres yang baru berusian 10 bulan berjalan, terus bersilaturrahmi dan menggandeng semua pimpinan pemangku wilayah, berusaha bersama-sama menjadikan masyarakat punya hobby ber-Zakat Infaq, shadaqah,” tuturnya.

Senada dengan Ustadz Daryanto, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono menyampaikan, kegiatan perkenalan ini sebagai wujud sinergitas antar instansi, institusi, organisasi, kelompok masyarakat dan para relawan kemanusiaan yang agamis, terus dijaga dan dirutinkan.

“Sebagai tuan rumah kami sangat senang, ini wujud sinergi yang nyata dengan saling bersilaturrahmi, dan memelihara tali silaturrahmi antara Kodim 0701/Banyumas dengan JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, pertemuan juguran obrola ngopi pagi, gendu-gendu rasa berbagai hal sesuai dengan kapasitas tugas masing-masing seperti ini tolong jangan hanya pagi hari ini saja, karena rumah kami terbuka 24 jam untuk Tim JPZIS Beres,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, secara pribadi dan keluarga maupun keluarga besar Kodim 0701/Banyumas, sangat mengapresiasi, selamat dan Sukses kepada Tim JPZIS Beres, sambil berpesan Jadilah lilin ditempat yang gelap, jangan jadi lilin ditempat yang terang.

“Semoga amanat yang diemban Tim JPZIS Beres dapat menjadi suritauladan, menjaga kepercayaan masyarakat dengan keterbukaan dan rutinya laporan, akan membuahkan kemaslahatan umat dan kemandirian masyarakat Banyumas,” kata Dandim.

“Kami berharap kebersamaan dan kekeluargaan seperti ini benar-benar dapat dicontoh oleh personel anggota TNI di wilayah Banyumas dengan semua intitusi dan kelompok masyarakat, sehingga berdampak pada kondusifitas di wilayah Kabupaten Banyumas akan mudah tercipta pola kerja yang dinamis antar anggota kami dilapangan saat melaksanakan tugas sehari-hari yang selalu berbaur dengan masyarakat,” imbaunya.

Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono juga menekankan, Kodim 0701/Banyumas siap bekerjasama, bersinergi dengan JPZIS Beres dan juga dengan semua institusi, kelompok masyarakat, bersama-sama Polri, Bupati dan Forkompinda, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang kondusif.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan insan relawan NU Care-LAZISNU dalam acara silaturahmi dan ngopi bersama di rumah kami. Pertemuan ini Dengan dialog interaktif, berlangsung dinamis dan menarik, sebagai ajang silaturahmi kemitraan dan saling tukar informasi. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita semakin subur,” ucapnya.

"Intinya saya sangat senang berteman dengan orang-orang hebat seperti Tim JPZIS BERES yang bekerja ikhlas sebagai pejuang kemanusiaan tanpa pamrih juga memiliki informasi detail dimasing-masing wilayahnya," pungkas Dandim.

*Kontributor : Djarmanto-shlh.

×
Berita Terbaru Update