Notification

×

Iklan


Peraih Penghargaan Inspiratif Humanis Kepolisian Katakan : Orang Bareskrim Jadi Kadiv Propam " Sudah Pass Itu"

6 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T14:56:52Z

 


*Jakarta*,Patroli88investigasi.com_Sekarang ini , Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si,   Lagi Gencar gencarnya melakukan Pemulihan Lembaga Kepolisian, sehingga kedepan Polisi menjadi lembaga yang benar benar di Gandrungi masyarakat, sehingga jiwa Presisi terpatrik dihati para anggotanya.

Hal itu disampaikan Ketua Fast Respon ,(FRN) Dihadapan Investor Pertambangan Sulawesi Tengah, saat pertemuan di Plaza Indonesia , Sabtu (6/8).

Menurutnya penempatan 

Irjen Syahar Diantono, Kadiv Propam Baru Pengganti Ferdy Sambo, yang sebelumnya sebagai Wakabareskrim Polri merupakan langkah tepat, untuk menumbuhkan kepercayaan Polri Dimata masyarakat.

Dia berharap dengan Munculnya Kader Reskrim menjagi Kadiv Propam, pemberian Sanksi kepada Oknum Anggota Polisi bukan hanya persuasif akan tetapi jika Anggota Tersebut terlibat  Hukum , maka proses pidana perlu diterapkan.

" Misalnya Kasus Dugaan Jual Beli Pasal mempidana orang tidak bersalah, Oknum seperti itu perlu ada proses Pemecatan dan Pidana Penjara," tegas Agus Flores .

Diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam baru pada Kamis (4/8/2022) yang tertuang dalam ST Nomor 1628/VIII/KEP/2022.

Sebelumnya, Irjen Syahar Diantono merupakan Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Wakabareskrim).

Karir Moncer, Kawan Seangkatan Kapolri 

Lelaki kelahiran Blora, Jawa Tengah ini, punya karir moncer di kepolisian. Dia  lahir 2 Februari 1970 di Blora, Jawa Tengah.

Pria yang kini berusia 52 tahun itu ternyata merupakan teman satu angkatan (letting) dengan Kapolri Listyo Sigit, yaitu Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

Syahar Diantono memiliki perjalanan karir yang cukup mentereng.

*Red FRN /PI88***

×
Berita Terbaru Update