Notification

×

Iklan


Pemerintah Kabupaten Indramayu Kecamatan Sindang PEMBANGUNAN TPT DI DESA DERMAYU Di SAMBUT ANTUSIAS WARGA

29 Agustus 2022 | Senin, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T09:10:33Z



Indramayu,Patroli88Investigasi.com – Juma’t (26-08-2022),Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dilaksanakan di wialayah kecamatan sindang desa Dermayu  kabupaten indramayu provinsi jawa barat .Pembangunan tersebut untuk menjaga tanah di pinggir jalan yang dekat pesawahan agar tidak anjlok atau longsor dan juga menjadi terlihat rapi di lakukan penataan yaitu dengan membangun tembok penahan tanah (TPT)  dengan Volume P:131 M L : 0,30 T : 1,00 M  dengan anggaran Rp.90.334.00 sumber Dana Desa (DD) ,T.A 2022 di Blok sawah dermayu. 

Setelah dana desa turun,tak lama lagi tak menunggu lama pemerintah desa dermayu langsung merealisasikan anggaran tersebut. saat di temui awak media di kantor, diruang kerjanya  kepala desa Dermayu Wasjudin,SP ‘’mengatakan  bahwa saya sedang  melaksanakan kegiatan  proyek tembok penahan tanah (TPT) salah satunya di blok sawah dermayu  Wasjudin.

Lebih lanjut program dari Dana Desa (DD)  semua pembangunan tersebut demi untuk kesejateran masyarakat desa Dermayu dan semua itu memang sudah menjadi prioritas pembangunan desa dermayu,  sedangkan biaya diambil dari anggaran dana desa (DD) dan semua kegiatan pembangunan tersebut tentunya hasil kerja keras TPKD dengan memperkerjakan masyarakat setempat,jelasnya.

“semoga apa yang telah di bangun pemerintahan desa dapat di rasakan manfaatnya oleh warga masyarakat desa dan tentunya dapat memberikan efek kemajuan dan kesejateraan bagi warga desa Dermayu khususnya”harap Wasjudin.

Respon warga dengan proyek tembok penahan tanah(TPT) ini,  sangat antusias, karena keberadan pembanguna tembok penahan tanah, juga merupakan kegiatan yang berkelanjutan dalam arti memperindah lingkungan dan tembok penahan tanah ini, bukan hanya sebatas di buat saluran air namun juga sebagai penahan jalan karena sebelumnya hanya batasan tanah biar menjaga tidak longsor,ungkapnya.

Sementara di tempat lokasi , warga Desa Dermayu Didi (46)  jum’at (26-08/2022)  kami sebagai warga pertanian khususnya masyarakat  desa Dermayu  yang punya sawah di blok sawah dermayu sangat  berterima kasih  kepada kuwu Wasjudin sudah mengupayakan pembangunan TPT dan antusias kepada pak kades karena  tanggul yang sedang di bangun sangat memprioritaskan  adanya pembangunan  yang sekarang sedang berjalan  lancar apalagi untuk irigasi sawah, pungkasnya.

Apalagi sangat penting untuk pengairan irigasi sawah untuk bertujuan ingin memajukan dan mensejahterakan semua masyarakat petani khususnya, kami sebagai warga desa Dermayu sangat  mengapresiasi  kades  yang sangat peduli dengan masyarakat ,Tuturnya.(Tejasulaksana-Nos)

×
Berita Terbaru Update