Notification

×

Iklan


NU Care-LAZISNU Kabupaten Banyumas Salurkan bantuan dana kesehatan untuk 20 pasien kurang mampu di RSUD Ajibarang

6 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T14:56:52Z


Banyumas , Patroli88investigasi.com – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah dari hari ke hari memperluas peran dan fungsinya. 

Kali ini membantu 20 pasien yang kurang mampu yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajibarang Banyumas.

Dari pantauan awak media PATROLI Kehadiran rombongan pengurus PC LAZISNU Kabupaten Banyumas dipimpin oleh Imam Baihaqi, S.Sos selaku sekretaris didampingi oleh Hidayatullah, S.Ag dari Divisi Penghimpunan, sesampai di RSUD Ajibarang disambut dan diterima oleh R. Hermawan, S.Sos ( Kabid Sarpras, Mutu dan Kerjasama) yg mewakil direktur RSUD Ajibarang. 



Gusmanto, S.Farm, Apt., MBA (Ketua UPZ RSUD ajibarang), dr. Sugeng Riyadi (Kasie Pelayanan Medis), dan Soni Handoyo, S. Kep., Ns. (Anggota UPZ RSUD Ajibarang)

Kendati demikian Upaya tersebut tercermin melalui pemberian bantuan uang tunai total Rp.10 Jt untuk 20 warga kurang mampu, diantaranya 5 dari Ajibarang, 6 Pekuncen, 4 Cilongok, 4  Wangon dan 1 dari Gumelar. Dana bantuan dana kesehatan tersebut berasal dari ZIS masyakat Banyumas yang diamanahkan kepada PC LAZISNU Banyumas menurut keterangan dari pengurus  paparnya.

Simbolis Penyerahan bantuan secara dilakukan oleh Hidayatullah, S.Ag selaku divisi penghimpunan, diterima oleh R. Hermawan wakil dari manajemen rumah sakit dan kepada perwakilan keluarga pasien penerima manfaat, bertempat di lingkungan RSUD Ajibarang, Jum'at (05/08/2022)

Hidayat, S.Ag mengatakan bahwa Lazisnu Banyumas selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat selaras dengan 4 pilar program NUCare Lazisnu yakni Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Kebencanaan paparnya.

R. Hermawan atas nama Direktur dan manajemen RSUD Ajibarang beserta 20 Pasien yang mendapatkan bantuan, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya semoga senantiasa terjalin dengan baik. Bantuan ini sangat berarti bagi pasien, karena mayoritas pasien pada RSUD Ajibarang menempati kelas 3.

Pentasharufan bantuan dana kesehatan dari PC LAZISNU dilanjutkan oleh Gusmanto, S.Farm, Apt., MBA (Ketua UPZ RSUD ajibarang), dan Soni Handoyo, S. Kep., Ns. (Anggota UPZ RSUD Ajibarang) kepada masing-masing pasien yang namanya ada pada daftar penerima bantuan terangnya.

"Semakin tumbuh kembangnya kesadaran masyarakat menunaikan ZIS nya kepada LAZISNU, In Syaa Allah tak ada lagi pasien dhuafa yang bingung ketika tak bisa bayar biaya Rumah Sakit," Pungkas Sekretaris PC LAZISNU Kabupaten Banyumas,

Kontributor: Djarmanto

(shlh)



×
Berita Terbaru Update