Notification

×

Iklan


Ketua RT suburkan Guyub Rukun Warga dengan kebersamaan lomba-lomba Agustusan sambut 77 tahun Kemerdekaan RI

14 Agustus 2022 | Minggu, Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T14:17:14Z


Banyumas, Patroli88investigasi.com – Ketua dan Pengurus RT. 003 RW. 010, Perumahan Griya Satria Kelurahan Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat, H. Edi Priyatno mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak dan orang tua serta lomba antar keluarga, untuk menyemarakkan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, Ahad (14/08/2022).

Lomba dipandu oleh Kordinator Lomba Hanto Walhuda, diikuti 90% Warga yang hadir dari 40 KK, dan bapak-bapak jadi objek dagelan ibu-bu se RT jadi kebombongan dan semua ngakak, tempat lomba di Jalan Perum Griya Satria V Bantarsoka atau warga satu RT menyebutnya gang III yang letaknya di depan rumah Ketua RT, itu semua bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan merawat guyub rukun warga.



“Kegiatan ini jadi sarana untuk membangun, menggalang kebersamaan, memupuk dan menyuburkan guyub rukun warga dalam rangka mengisi kemerdekaan RI. Semoga dengan kegiatan ini dapat terbangun kekeluargaan, kebersamaan, hidup rukun warga tercermin dalam kehidupan sehari-hari,” kata H. Edi Priyatno.

Menurut Kordinator Lomba, Hanto Walhuda, untuk membangun negeri yang sangat besar dan majemuk ini, membutuhkan kebersamaan guyub rukunan, gotong royong warga, dimulai dari lingkungan terkecil dilevel RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan seterusnya. Kegiatan itu adalah bentuk implementasi dari kegotongroyongan, kerukunnan dan kekompakan bapak ibu anak dalam satu keluarga bersama para tetangga dilingkungan tempat tinggalnya.

“Macam-macam lomba yang dilaksanakan, semua untuk membangun kebersamaan dan guyub rukun, bukan untuk mencari hadiah namun untuk kebombongan kebahagiaan warga. Saya berharap, sebagai anak bangsa yang dapat kesempatan ikut mengisi kemerdekaan, terus semangat untuk Indonesia yang lebih maju, lebih makmur dan sejahtera rakyatnya,” kata Hanto Walhuda.





Melalui kegiatan memeriahkan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI ini, diharapkan warga masyarakat RT 003 RW 010 Khususnya dan Warga Negara Indonesia pada umumnya bisa merasakan bahwa kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan para Pahlawan. Sehingga tumbuh jiwa nasionalisme NKRI harga mati, menumbuhkan semangat membangun bersama negara tercinta ini.

Sementara itu ada beberapa jenis lomba untuk anak-anak, orang tua dan lomba antar tim anggota keluarga yang diadakan. Yaitu si bawor, istri lempar bola suami menangkapnya, Istri mata tertutup jalan dan menyuapi pisang ke mulut suami, Istri dengan mata tertutup make up / merias wajah suaminya, menggiring balon, makan kerupuk, Kelereng Sendok, menggiring balon dengan wajah tertutup topeng kerucut, memindahkan air dengan busa

In Syaa Allah Malam tasyakuran juga malam renungan, doa bersama HUT Ke 77 Kemerdekaan RI akan dilaksanakan pada hari selasa malam (16/08/2022 Jam 20:00 Wib s/d Selesai) yang akan dihadiri semua warga masyarakat se RT 003 RW 010, dan pembagian hadiah untuk para juara perlomba, cerita kisah singkat perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI, Kegiatan juga dimeriahkan hiburan orgen tunggal pimpinan Bro Ben'z. Pungkas Hanto Walhuda.

(shlh)



×
Berita Terbaru Update