Notification

×

Iklan


Kapolres Bangkalan Hadir Undangan Kades Pesangrahan Dalam Acara HUT RI Ke 77

31 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T03:12:18Z


Bangkalan,Patroli88investigasi.com.Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H, S.I.K M.H laksanakan kunjungan kerja pada polsek jajaran. Didamping Wakapolres dan para pejabat utama, seperti kali ini Kapolres menyambangi Polsek Tragah, Polsek Kwanyar dan Polsek Tanah Merah pastikan kesiapsiagaan laksanakan kamtibmas pada jajaran dibawahnya.

Giat kunjungan pertama Kapolres di Polsek Tragah disambut Kapolsek, Kasi Propam Polres Bangkalan serta seluruh Kepala Desa (Kades) Kecamatan Tragah, Bhayangkari, Koramil, Kepala Puskesmas Tragah dan Camat Tragah.

Pada kunjungannya Kapolres Bangkalan menyampaikan tujuan dari kunjungan kerja ini merupakan pengecekan kesiapsiagaan personil dan sarana prasarana Polsek Jajaran.

“Ucapan terimakasih kami ucapkan kepada personil Polsek jajaran (Polsek Tragah) yang selalu siap siaga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Kepada seluruh personil agar diatensi perintah dan arahan pimpinan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujar AKBP Wiwit mengatakan penyampaiannya.

Kemudian Wiwit panggilan Kapolres Bangkalan mengarahkan agar setiap personil bisa selalu responsif setiap ada pengaduan dari masyarakat, serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.

“Pihak Polsek harus bisa bersinergi dengan Muspicam (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) baik Kecamatan maupun seluruh Kepala Desa serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda setempat. Apalagi sebentar lagi mau Pilkades, saya berharap semua elemen bisa menjaga kondusifitas dan harus lapang dada bagi yang kalah dalam Pilkades,” kata Wiwit tegas.

Dirinya juga menghimbau kepada Polsek Jajaran harus tetap menjaga kebersihan Mako, karena masih dalam masa pandemi.

“Tetap jaga kebersihan Mako dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 karena penyebaran virus Covid-19 masih ada,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua AKD (Aliansi Kepala Desa) Kecamatan Kwanyar menuturkan, sangat mengapresiasi atas kunjungan langsung Kapolres Bangkalan tersebut untuk bersilaturahmi dengan para Kades SE –Kecamatan Kwanyar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, telah meringankan kaki berkunjung di Kecamatan Kwanyar. Terlebih lagi kunjungan ini merupakan yang pertama kali menggelar silaturahmi dengan Kepala Desa Se-Kecamatan Kwanyar,” kata Yanto pada media ini.

Yanto lebih lanjut mengatakan pihaknya akan terus mendukung program kerja Kapolres terlebih dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bangkalan terkhususnya di Kecamatan Kwanyar.

“Apapun itu, selagi demi keamanan dan kedamaian warga, kami siap mendukung program-program kepolisian,” kata Yanto Kepala Desa Pesangrahan.

Sebentar lagi pilkades saya harap untuk masyarakat pesangrahan harus pintar memilih kepala desa yang benar, jujur dan amanah, saat ini masyarakat pesangrahan lebih pintar memilih," tutur Yanto selaku ketua AKD (Aliansi Kepala Desa) pesangrahan Bangkalan.

Ini adalah momen yang spesial bagi kami, karena kunjungan Kapolres ini yang pertama kali semenjak pergantian Kapolres yang dulu-dulu. Harapan kita supaya bisa bersinergi dengan desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades agar bisa menciptakan Kabupaten Bangkalan tetap aman dan kondusif. Tentunya bagi para calon Kades harus siap segalanya dan harus legowo menerima kekalahan,” pungkas Yanto yang merupakan Kepala Desa Pesangrahan.(Rudi).

×
Berita Terbaru Update