Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Sinergitas Polri Bersama TNI Jamin Ketertiban Dan Keamanan Penyaluran BLT Di Kabupaten Sukabumi

6 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T14:56:52Z


 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM   

Polres Sukabumi Polda Jabar melalui Kapolsek Cidahu Iptu Akhmad Suryana Bande bersama Bhabinkamtibmas Desa Jayabakti Aipda Ferry Ardian melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Jayabakti di Balai Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu. Sabtu (06/08/2022).

Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawan  dalam keterangan tertulisnya, menyebutkan penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa di Kabupaten Sukabumi tersebut mulai dibagikan pada hari ini setelah masing - masing desa mencairkannya dari Bank yang ditunjuk.

"Penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa di Kabupaten Sukabumi mulai hari ini, dalam penyaluran petugas Bhabinkamtibmas bersama dengan anggota TNI melakukan pengawalan agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Sukabumi Polda Jabar.

Kapolres menyampaikan bahwa pengamanan dan monitoring  tersebut dilakukan untuk memastikan agar penyaluran BLT - Dana Desa  tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

"Adapun BLT yang disalurkan bersumber dari anggaran dana Desa Tri Wulan kedua bulan ke VII tahun 2022 bagi yang berhak menerima dan telah diverifikasi oleh pemerintah setempat. Dalam penyaluran tersebut setiap KPM menerima BLT sebesar Rp. 300.000.- tutur Kapolsek Cidahu Polres Sukabumi Polda Jabar.

Kapolsek Cidahu Polres Sukabumi Polda Jabar melakukan pengawasan langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT bagi pemegang kartu ATM Bank BJB, di wilayah hukum Polsek Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan “Polri hadir untuk memastikan dalam proses penyaluran BLT tersebut apakah memang sudah tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan sehingga tidak terjadinya penyelewengan” 

“Setiap penyaluran BLT tak boleh diwakili. Namun bilamana kondisi penerima BLT yang sakit, secara otomatis bisa diwakilkan, namun membawa surat keterangan. Sampai dengan saat ini belum kami temukan atau informasi adanya penyimpangan BLT”, tutur Kapolres Sukabumi Polda Jabar. 

Dalam kegiatan tersebut hadir juga petugas Babinsa Sertu Dadan Subandi yang juga melakukan monitoring. Diantara ratusan penerima uang BLT, nampak juga kehadiran para lansia yang mendapatkan juga bantuan dan dilayani secara baik oleh petugas disana.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan untuk selalu taat protokol kesehatan 5M kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk selalu menggunakan masker , menjaga jarak serta mencuci tangan untuk menghindari penyebaran Covid 19.

Tampak seorang nenek, penerima BLT Dana Desa dengan wajah sumringah berkata " Hatur nuhun Bapak Polisi sareng Bapak Tentara, pembagian BLT tertib dan aman pisaan." ujar Nenek Siti.


Bandung 06 Agustus 2022.


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update