Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Gelar Festival Musik Jalanan Anti Narkoba

29 Agustus 2022 | Senin, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T09:45:47Z

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Sosialisasi akan bahaya  penyalahgunaan narkoba kepada Pelajar dan festival musik jalanan anti Narkoba di gelar satuan narkoba Polres Bogor di Vivo Mall Sukaraja Bogor, Pada Senin (29/08/2022)

Kasat Narkoba Polres Bogor Polda Jabar AKP Muhammad Ilham S.I.K., mengatakan bahwa Sat narkoba Polres Bogor Polda Jabar  yang berkolaborasi dengan aliansi Jurnalis Bogor tersebut memberikan penyuluhan akan bahayanya penyalahgunaan Narkoba kepada para pelajar dari SMK Pakuan Sukaraja.


Berbagai jenis Narkoba seperti narkotika, Pasikotropika dan Zat adiktif pun di hadirkan dalam penyuluhan tersebut. Yang mana personil dari satuan Narkoba Polres Bogor Polda Jabar pun menjelaskan akan bahaya dari penggunaan jenis-jenis Narkoba tersebut. Selain itu para pelajar pun di jelaskan akan ancaman pidana yang akan menjerat bagi para pelaku penyalahgunaan Narkoba.

Selain sosialisasi bahaya narkoba dalam kegiatan tersebut juga di langsungkan kegiatan festival musik anak jalanan yang di tujukan sebagai sarana bagi  anak-anak jalanan untuk menyalurkan bakatnya di bidang musik.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan musisi jalanan, dan  diharapkan para pelajar  yang merupakan generasi muda, menghindari narkoba agar masa depannya tidak hancur karena barang - barang terlarang tersebut.

Selain itu melalui festival musik anak jalanan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas khususnya bagi anak-anak jalanan untuk terus berkarya.

"Bagi pemenang lomba Festival musik jalanan kami jadikan sebagai Duta Anti Narkoba Polres Bogor Polda Jabar. Adapun sebagai pemenang juara pertama Band The Dude, juara ke dua  band KPJ Merdeka (Komunitas pengamen jalanan) dan juara ke tiga Musik 17." ujar Kasat Narkoba.

"Untuk itu mari bersama- sama kita perangi Narkoba, katakan tidak pada Narkoba untuk generasi muda yang lebih baik." ungkap Kasat Narkoba Polres Bogor Polda Jabar AKP Muhammad Ilham S.I.K


Bandung 29 Agustus 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update