Notification

×

Iklan


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Evakuasi Penemuan Mayat Bayi

6 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T14:56:52Z


 KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT 

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM

Kapolsek Cisayong dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar Evakuasi mayat bayi di sungai Cidadap Kampung Pagendingan Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (06/08/2022) 

Penemuan mayat bayi  berjenis kelamin laki laki yang sempat gegerkan warga, diawali ketika Endang (58) saat akan memancing kemudian  melihat sosok seperti boneka, setelah didekati ternyata  bayi dengan posisi tertelungkup dan tersangkut ditumpukan sampah .

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi pujian atas kerja sigap personel  Tasikmalaya Kota Polda Jabar, yang langung datang  mengecek TKP penemuan mayat bayi tersebut.

"Saat saya akan mancing melihat seperti boneka, setelah lebih dekat ternyata bayi, kemudian ke pinggirkan karena khawatir hanyut, setelah itu memberitahu warga dan melaporkannya ke Polsek Cisayong," ujar Endang.

Kapolsek Cisayong Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKP H Ajat Sudrajat membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan warga sekitar jam 11.00 wib bahwa ada penemuan mayat bayi di Sungai Cidadap. 

"Benar tadi ada warga yang melaporkan ke Polsek, kemudian kami dan beberapa personil mendatangi TKP, " ungkapnya 

Ia menuturkan, setelah di cek dan benar adanya mayat bayi, kemudian pihaknya menghubungi Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar.

"Kami dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar dibantu Babinsa dan warga sekitar, mengevakuasi jasad bayi ke RSUD Dr Sukardjo untuk penyelidikan lebih lanjut," tambahnya 

Ditambahkan Kapolsek, bahwa kondisi mayat  bayi berjenis kelamin laki laki masih dalam keadaan utuh namun sudah membengkak. 

"Kami dan jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar  masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi ini," pungkasnya


Bandung 6 Agustus 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update