Notification

×

Iklan


Dukung Tugas Kepolisian, Satlantas Polres Majalengka Latih PKS SMKN 1 Kadipaten

5 Agustus 2022 | Jumat, Agustus 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T14:56:52Z


Majalengka, patroli88investigasi.com – Satuan Lantas Polres Majalengka Melalui Unit Dikyasa melaksanakan Pelatihan " PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang di pimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Majalengka AIPTU Sugeng, bertempat di SMKN 1 Kadipaten, Jumat (5/8/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Dikyasa ini di ikuti oleh 40 orang siswa dari SMKN 1 Kadipaten dan merupakan salah satu program trobosan dari Polres Majalengka untuk melatih siswa agar disiplin, bertanggung jawab, berjiwa sosial serta memiliki wawasan pengetahuan yang baik.

Kegiatan ini nantinya akan di laksanakan secara rutin dan bertahap di sekolah - sekolah, dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota yang mengikuti pelatihan PKS dapat menjadi mitra dan mendukung tugas Kepolisian khususnya membantu kebutuhan pihak Sekolah untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan siswa di lingkungan Sekolah.

Materi yang disajikan dalam pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) ini meliputi baris berbaris tata cara berlalu lintas, Patroli Keamanan Sekolah dan 12 gerakan lalu lintas. Ungkap Kasat Lantas AKP Ngadiman.

Dari kegiatan pelatihan PKS sendiri, para siswa nantinya bisa diperbantukan dalam kegiatan - kegiatan kepolisian. Salah satunya untuk pengaturan lalu lintas guna mengurangi adanya kemacetan." Tutur AKP Ngadiman.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update