Notification

×

Iklan


Door to Door System Merupakan Cara Polisi di Dawuan Jalin Silaturrahmi dan Kemitraan Dengan Warganya

4 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T14:56:52Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Door To Door System merupakan kegiatan sambang / kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas untuk menjalin Silaturrahmi dan kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas juga untuk menjaga Harkamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka disaat menyambangi warganya yang berada di Wilayah Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Pada Kamis (4/8/2022).

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin mengatakan Dalam sambangnya ini Para Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, yang mana meminta untuk bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di lingkungan masing-masing, diharapkan jika melihat atau mendengar ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti.

“ Cara berkunjung dari salah satu tempat ke tempat lainnya dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas, untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya di masa adaptasi kebiasaan baru, akan lebih efektif karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya”tuturnya.

“Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka kepada masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru,”tutup IPTU Asep Saepudin.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update