Notification

×

Iklan


Diduga Kurang Pengawasan Proyek Pisew Di penyindangan Wetan Di kerjakan Asal-Asalan

31 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T13:34:15Z




Indramayu,Patroli88investigasi.com_Pemerintah kabupaten indramayu Melalui Badan Kerjasama Antar desa (BKAD) kecamatan sindang kabupaten indramayu Provinsi Jawa barat. Membangun jalan penghubung dua desa  antara desa kenanga dan desa penyindangan wetan lewat program pengembangan infrastruktur sosial  ekonomi wilayah (PISEW) yang pengerjaanya di mulai pada bulan agustus  tahun 2022 pekerjaan proyek pisew didesa Penyindangan wetan dikerjakan asal-asalan.





Adanya Program padat karya dari kementrian pekerjan umum dan perumahan rakyat (PUPR) ini merupakan pengembangan infrastruktur untuk menunjang jalan produksi pertanian ,serta sebagai prasarana pendukung pemasaran komoditas untuk pertanian.

Sasaran kegiatan program pisew meliputi pembangunan infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan berupah infrastruktur.

Tapi , sayang dari pantauan awak media selasa (30/08/2022). Diduga kuat Anggaran Dana PISEW ini ,tidak transparan karena dalam pekerjaan tersebut tidak ada Papan informasi karena proyek tersebut sudah melanggar Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),bisa juga sudah membohongi warga setempat, warga juga bingung terkait anggaran proyek ini, ataupun  kegiatan apa tidak tahu karena tertutup, dan  diduga pekerjaannya asal-asalan karena di lihat dari kasat mata sendiri pekerjanya dari kualitasnya Betonisasi  belum  juga di gunakan sudah pada retak  -retak  dan keretakanya juga di poles pake semen dan pekerjaan yang masih berjalan itu,  dan kanan kiri sisi jalan juga di gali ,biar dalam untuk pemasangan bagisting terlihat sesuai ketebalanya  untuk mengelabui ketebalan volumenya yang dinilai tidak memenuhi standarisasi spesifikasi.

Dari salah satu pekerja  yang di komfirmasi awak media patroli88investigasi.com, salah satu pekerja yang berinisial Rs (45), selasa (30/08/2022) yang mengaku sebagai mandor yang mencatut salah satu anggota dewan yang katanya ada di komisi lima bahwa pekerjan ini, yang ngusung pak Dewan dan pekerjaan tersebut diduga dikerjakan Dewan dari komisi ( 5) lima, karena saya Cuma hanya mandor yang di suruh mengawasi pekerjan ini,katanya.

Dan ditanya ketua BKAD untuk wilayah kecamatan sindang saya tidak tahu karena saya hanya untuk mengawasi pekerja saja,pungkasnya.

 Di lai tempat kepala desa kenanga Darpani, Rabu (31/08/2022) diruang kerjanya saat di komfirmasi awak media di kantornya  mengatakan kalau kegiatan program pisew itu ,saya tidak tahu karena semuanya di  pegang sama kuwu penyindangan wetan dan mengenai anggarnya juga saya tidak tahu, apalagi kegiatan proyeknyapun  seperti apa, saya  juga belum melihatnya  kegiatanya seperti apa,katanya.


Komentar warga yang tidak mau di sebutkan namanya yt (37) rabu, (31/08/2022) dari pekerjaan awal juga sejak kegiatan di laksanakan papan informasi  tidak ada pak...? “karena saya juga bingung ,apalagi yang di pake anggarnya juga dari uang negara wajib dong.. masyarakat tahu”  proyek apa dari desa atau pemerintah , proyek yang masih berlangsung  pengerjanya, akibat kurang  pengawasan dan dampaknya kegiatan tersebut di duga asal-asalan dari pemerintah yang pastinya saya  selaku warga di disini ,pasti sangat berterimakasi ,tapi ya mestinya berkualitas jangan asal jadi pekerjanya harus sesuai spesifikasi jangan Cuma asal kerja saja,Ucapnya.

Sayangnya dari pihak BKAD  kecamatan sindang dan Dinas KIMRUM Kabupaten Indramayu  yang membidangi pekerjaan ini, belum berhasil di minta keterangan baik  secara langsung maupun  melalui Via telepon.(Tejasulaksana-Nos)

×
Berita Terbaru Update