Notification

×

Iklan


Cuaca Tidak Menentu, Babinsa Minta Warga Antisipasi Ancaman Flu

29 Agustus 2022 | Senin, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T09:12:36Z


Sragen, patroli88investigasi.com – Guna meningkatkan jalinan komunikasi dengan warga wilayah binaan, Sertu Mukmin Babinsa Desa Sunggingan Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Bp Sugiyo Ketua Rt  Dk Ngrombo Rt 07  Ds Sunggingan Kec Miri  Kab Sragen, Senin ( 29/08/2022 ).

Sertu Mukmin mengatakan, Ketika terjadi perubahan musim yang begitu cepat, seperti musim hujan berubah menjadi musim panas dan begitu pula sebaliknya, virus-virus dapat dengan mudah berkembang.  Salah satunya virus influenza. virus ini mudah melipatgandakan dirinya dan menyebar luas ketika udaranya dingin dan kering. Oleh karena itu, kondisi cuaca yang tidak menentu ini adalah waktu ketika seseorang mudah terjangkit flu.

Seseorang dapat dengan mudah tertular flu jika mereka tidak sengaja menghirup percikan air liur di udara, yang dikeluarkan pengidap ketika bersin atau batuk. Selain itu, menyentuh mulut atau hidung setelah memegang benda yang terkena percikan air liur pengidap flu dapat menyebabkan tertular flu. Oleh karena itu, penyebaran flu bisa dihentikan dengan cara menjaga kebersihan diri dan menjalani gaya hidup sehat.

Menurutnya, Gejala umum dari serangan flu antara lain demam, pilek, hidung tersumbat, dan sakit kepala. Meskipun gejalanya tidak jauh beda dengan gejala batuk pilek biasa, gejala flu bisa terasa lebih parah dan sering menyerang tiba-tiba. Oleh karena itu, pengidapnya wajib untuk beristirahat di rumah terlebih dahulu hingga keadaan membaik.

“ Sementara itu, jika masyarakat tengah merawat seseorang yang terserang flu, kenakan masker untuk melindungi diri. Kita juga bisa membantu menghentikan penyebaran flu dengan menutupi batuk dan bersin. Cara terbaik adalah arahkan batuk atau bersin ke siku, bukan ke tangan kita “ Jelas Sertu Mukmin .

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update