Notification

×

Iklan


Bentuk dan Kukuhkan Saka Bhayangkara, Kapolsek Cikijing Harapkan Saka Bhayangkara Jadi Mitra Polri

1 Agustus 2022 | Senin, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T00:40:40Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Pramuka Satuan Karya Bhayangkara Ranting Cikijing melaksanakan pelantikan dan pengukuhan peserta Saka Bhayangkara untuk periode 2022/2023.

Proses Pembetukan dan Pengukuhan yang dimulai dengan upacara dan Gunting pita tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolsek Cikijing Polres Majalengka AKP Romdani selaku majelis pembimbing satuan karya ( Mabi Saka ) Bhayangkara Ranting Cikijing di halaman Markas Komando Polsek Cikijing Polres Majalengka, Senin (1/8/2022).


Pembetukan dan Pengukuhan peserta Saka Bhayangkara ini diikuti Tiga Sekolah sebanyak 23 Siswa-Siswi dari SMAN 1 Cikijing, SMK Sinar Fajar Cikijing dan MA BKMU Cikijing.

Dengan dilakukannya gunting pita dan acara adat pramuka peserta yang menjadi penanda pembentuka dan pengukuhan peserta.

Selain itu, Kegiatan Saka Bhayangkara ini meliputi Pengenalan Organisasi Saka Bhayangkara, Latihan Pertama Saka Bhayangkara dan Latihan Sikap Tampang PBB.

"Kepada seluruh peserta Saka Bhayangkara agar menjadi Pramuka yang setia berbakti kepada Bangsa dan Negara serta menjadi Mitra Polri yang senantiasa membantu setiap tugas-tugas Kepolisian."terang Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing AKP Romdani.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update