Notification

×

Iklan


Babinsa Ngadirojo Kidul Dampingi Pelaksanaan Vaksin PMK Di Desa Binaan

6 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T14:56:52Z


Wonogiri , patroli88investigasi.com - Babinsa Ngadirojo Kidul, Koramil 03/Ngadirojo Serda Riwanto, mendampingi petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kecamatan Ngadirojo memberikan suntikan vaksin, kepada ternak milik warga, di Dusun Niru Desa Ngadirojo Kidul, Sabtu(6/8). 

Kegiatan pemberian vaksin dosis Kedua tersebut, dengan mendatangi ternak-ternak warga yang ada. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak warga. 

Harus diketahui bahwa gejala hewan ternak terkena PMK yaitu, ternak terlihat demam tinggi, menggigil, mengalami tidak nafsu makan (anorexia), penurunan produksi susu yang drastis pada sapi perah, keluar air liur berlebihan, hewan lebih sering berbaring, luka pada kuku bahkan kukunya terlepas. 

Di tempat Babinsa mengatakan bahwa, TNI selalu siap membantu pemerintah dalam mencegah dan menangani penyebaran virus PMK di wilayah binaan. 

Kami juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi, untuk rutin membersihkan lingkungan kandangnya, dan apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK, segera laporkan, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lain,” pungkasnya.

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update