Notification

×

Iklan


Upaya Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Terus Gencar Dilaksanakan Oleh Personel Polres Ciamis

21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


 Ciamis , patroli88investigasi.com - Polres Ciamis Polda Jabar terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan virus corona di wilayah Kabupaten Ciamis. Upaya tersebut salah satunya dengan memberikan masker gratis kepada masyarakat sekaligus menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran virus corona.

Upaya tersebut dilakukan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti yang rutin dilakukan oleh jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan kali ini dilaksanakan di kawasan Jalan Raya Imanagara Ciamis, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/7/2022).



Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan unit Kamsel selaku pelaksana di lapangan. Sebanyak 2 personel Unit Kamsel dibantu ASN Satlantas Polres Ciamis diterjunkan melakukan Dikmas Lantas.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, edukasi pencegahan Covid-19 ini dilakukan sebagai upaya Polri mengingatkan kembali masyarakat bahwa situasi masi pandemi. Terlebih beberapa waktu belakang penyebaran Covid-19 di Indonesia kembali meningkat, sehingga diperlukan kedisiplinan bersama menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus corona.

"Pemberian masker ini merupakan bagian upaya Polri menyadarkan masyarakat untuk selalu memakai masker ditengah situasi pandemi agar terhindar dari bahaya virus corona. Sehingga penyebaran wabah virus corona tetap terkendali dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi menjadi endemi," katanya.

Tidak hanya edukasi pencegahan Covid-19, kata AKP Asep Iman Hermawan, anggota dilapangan juga menyampaikan Dikmas Lantas. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengedukasi pengguna jalan agar tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Kami hadir untuk menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Ketika disiplin dalam berkendara di jalan raya tentunya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya dan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Ia menekankan kepada para warga masyarakat ataupun pengguna jalan lainnya agar bisa menerapkan budaya tertib berlalu lintas dan menularkannya. "Seperti selalu menggunakan helm, dan tidak membonceng lebih dari satu serta tidak menggunakan hp saat berkendara guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," pungkasnya.

HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep,Aji)



×
Berita Terbaru Update