Notification

×

Iklan


Upacara Bendera di Makodim 0726/Sukoharjo, Dandim ajak siswa-siswi SDN 1 Mulur cinta tanah air sejak usia dini

18 Juli 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Sukoharjo, patroli88investigasi.com –Ada yang istimewa, Upacara Bendera di Makodim 0726/Sukoharjo kali ini dengan hadirnya 1 Peleton Upacara  perwakilan dari SDN 1 Mulur, Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo. 

Dengan khidmad anak-anak SDN 1 Mulur  yang bergabung dalam upacara bendera Kodim 0726/Sukoharjo tampak menghayati betul setiap rangkaian upacara bendera sampai dengan selesai, Senin (18/07/2022)



Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol. diikuti oleh para anggota Militer maupun PNS Kodim 0726/Sukoharjo.

Membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan isi amanat diantaranya adalah TNI AD akan terus mendukung program-program pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan, termasuk persoalan sosial agar negara kita terhindar dari krisis seperti yang terjadi di negara lain.

Hal ini diimplemantasikan dalam mengawasi kelangkaan minyak goreng, meningkatkan ketahanan pangan, turut berpartisipasi dalam pencegahan stunting termasuk mengatasi masalah lingkungan yaitu Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) khususnya di wilayah Sumatera dan Kalimantan untuk mencegah bencana lingkungan hidup yang dapat merusak ekosistem termasuk dampak lainnya di bidang sosial ekonomi.

Setelah upacara bendera selesai, Dandim 0726/Sukoharjo berkesempatan melaksanakan sesi foto bersama dengan siswa-siswi SDN 1 Mulur. Dandim 0276/Sukoharjo mengatakan bahwa upacara bendera ini bukan hanya sebatas formalitas belaka namun untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme personel Kodim 0726/Sukoharjo baik militer maupun PNS, Kodim 0726/Sukoharjo.

" Kami mengajak kepada anak-naka dari SDN 1 Mulur ini mengikuti upacara di Makodim dengan tujuan untuk mempertebal rasa cinta tanah air para siswa-siswi sejak usia dini, Upacara Bendera bukanlah acara rutinitas semata, namun terkandung makna rasa cinta tanah air, penghormatan terhadap jasa pengorbanan para pahlawan dan semangat untuk mengisi kemerdekaan," tukas Dandim 0726/Sukoharjo.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update