Notification

×

Iklan


Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya Berhasil Menciduk Komplotan Pencuri Di MalL

29 Juli 2022 | Jumat, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T21:11:44Z


Surabaya,Patroli88investigasi.com.- Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya berhasil menciduk  komplotan spesialis pencurian yang beroperasi di beberapa Mall wilayah Surabaya.

Dalam hal ini, komplotan yang terdiri dari seorang laki-laki berinisial HP dan tiga perempuan berinisial Z, NI, S.E., berhasil diamankan berserta barang buktinya kecuali Boni masih dalam pengejaran (DPO).



Dalam konfrensi Pres, Kapolsek Sukolilo Kompol M. Sholeh, S.H.,M.M. menerangkan,"terungkapnya komplotan ini, saat melakukan aksinya di Swalayan Hokky Jalan Ir. Soekarno Hatta 208, Surabaya. pada hari Minggu 24 Juli 2022 sekitar pukul 16.30 Wib.

“Dari hasil penangkapannya didapati barang bukti berupa 4 (empat) buah Handphone berbagai merk, sebuah tas warna hitam, sebuah tas warna merah, dan sebuah flashdisk berisi rekaman CCTV,” ujar Kompol M. Sholeh dihadapan sejumlah wartawan yang hadir di press release pada hari Kamis, (28/07/2022).

Menurut keterangan dari salah satu komplotan ini, sebelum melancarkan aksi kejahatannya mereka berkumpul di Jalan Pandegiling Surabaya untuk merancang tempat-tempat yang akan menjadi sasaran operasinya.

“Setelah sampai ke sasaran yang dituju, komplotan ini menyusun strategi. Termasuk tersangka Z, selaku eksekutor dan lainnya mengalihkan perhatian korban,” terang Kompol M. Sholeh.

"Dan perlu diketahui juga, bahwa salah satu dari komplotan ini, merupakan residivis dengan kasus yang sama,” ungkapnya.u

Selain itu, komplotan ini sangat lihai menjalankan aksinya sesuai tugas masing-masing, sebagai operasional armadanya mereka menyewa mobil online untuk menghilangkan jejak.

“Dengan perbuatan yang mereka lakukan, kami akan jerat dengan pasal 363 KUHP tindak pidana  pencurian dengan kurungan kurang lebih 7 tahun penjara,” tutupnya. (Rudi).

×
Berita Terbaru Update