Notification

×

Iklan


Tampilkan Yang Terbaik, Paskibra Kecamatan Wuryantoro Digembleng Anggota Koramil Dan Polsek

29 Juli 2022 | Jumat, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T01:57:49Z


Wonogiri , patroli88investigasi.com – Dalam rangka persiapan upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022, berbagai kegiatan sudah dilakukan, salah satunya dengan mempersiapkan dan melatiha anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Kamis(28/7), Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota TNI-Polri dari Koramil 10/Wuryantoro dan Polsek Wuryantoro. Dengan bersinergi, mereka melatih Siswa-Siswi yang telah terpilih untuk mewakili menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra), yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Manggala Praja.

Serka Larto dan Serda Surono yang didapuk oleh Danramil 10/Wuryantoro Kapten Cpl Eko Joko Susanto, bersama dengan anggota Polsek Wuryantoro Bripka Nelson dan Brigadir Alfian, untuk melatih 33 siswa-siswi terpilih menjadi Paskibra dari SMAN 1 Wuryantoro.

Serka Larto menuturkan, sebanyak 33 Siswa-Siswi SMAN 1 Wuryantoro mengikuti pelatihan Paskibraka, dan nantinya akan ada penyaringan hingga tersisa 30 siswa-siswi, dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Tahun 2022.

Kegiatan pelatihan kepada siswa/siswi yang terlibat dalam pasukan pengibar bendera ini, diberikan selain untuk melatih fisik dan mental, juga menyampaikan materi tentang PBB (peraturan baris berbaris) terutama yang akan dilaksanakan saat upacara detik-detik Proklamasi, imbuh Serka Larto.

Babinsa berharap, dengan dilaksanakan pelatihan Paskibra, diharapkan mereka (Paskibra) dapat menampilkan yang terbaik dan hasil yang sangat memuaskan, pada saat menjelang detik-detik Upacara Proklamasi Kemeredekaan dengan menampilkan yang terbaik, 

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update