Notification

×

Iklan


Taman Kota Kuningan Masih Jadi Favorit Warga Nikmati Liburan terutama Akhir Pekan

3 Juli 2022 | Minggu, Juli 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Kuningan, patroli88investigasi.com  –Taman Kota Kuningan yang berada di Jalan Siliwangi dekat Masjid Siarul Islam Kota Kuningan, setiap hari terutama akhir pekan selalu ramai didatangi warga.

Banyak warga yang menikmati libur akhir pekan bersama keluarga di Taman Kota Kuningan. Warga ada yang datang sejak pagi, siang dan terus berdatangan hingga malam.



Di Taman Kota Kuningan, ada beberapa wahana bermain anak. Seperti skuter listrik dan banyak juga aneka makanan produk UMKM yang di pasarkan di taman Kota.

Taman Kota Kuningan menjadi salah satu tempat wisata gratis dan favorit warga yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kuningan.

Lokasinya yang berada di pusat kota membuat Taman Kota Kuningan mudah untuk dijangkau dari penjuru kota berjuluk Kota Kuda.

Warga yang berkunjung ke Taman Kota  bukan hanya dari warga Kota Kuningan. Ada pula pula warga yang datang dari luar kabupaten hanya sekedar untuk berliburan .

Keberadaan taman Kota Kuningan ini banyak menjadi keberkahan masyarakat sebab dengan banyaknya pengunjung ke tepat ini , secara otomatis akan peningkatkan omset bagi para UMKM di wilayah ini.

Salah satu penjual jasa scuter listrik ,Yeni warga desa Babakanmulya menjelaskan pada media ini, Minggu (3/7/2022), bahwa dirinya mengaku sangat bangga pada Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan yang telah menata Taman kota ini, sehingga punya daya tarik yang luar biasa untuk mendatangi tempat ini, sehingga usaha jual jasa sewa scuter listrik berjalan lancar.

"Alhamdulillah dari hasil sewa scuter listrik kami di tempat ini kian hari kian meningkat, kami kalau sore sampai malam hari biasa mangkal menyewakan skuter listrik di halaman mesjid siarul Islam, dari mulai pukul 14.00 Wib sampai 21.00 Wib.  Dan khusus hari Minggu kami pusat taman Kota tepatnya di  sebelah pos penjagaan polisi pamong praja.(POLPP) , untuk harga sewanya hanya Rp 10,000 untuk 15 menit ." Jelas Yeni penjual jasa sewa skuter listrik.

 Hal senada di katakan Deni penjual mainan anak anak, dirinya sangat terbantu atas keberadaan taman Kota Kuningan.

 " Lumayan saya mangkal jualan di sini dapat omset sampai ratusan ribu rupiah , apalagi di hari hari libur bisa sampai diatas satu jutaan." Ucapnya.

Di kesempatan yang sama , Iwan (40) salah seorang pengunjung mengatakan, ia memilih liburan ke Taman Kota Kuningan karena anak-anak merasa senang saat bermain di Taman Kota Kuningan.

"Anak-anak juga senang bermain di sini, dan juga dekat dari rumah. Apalagi masuk ke sini kan tidak perlu bayar juga dan tempat nyaman juga untuk menikmati masa liburan,” kata Iwan.

Ia menambahkan, wahana permainan anak yang ada di Taman Kota semoga bisa ditambah dengan permainan yang mengedukasi untuk anak-anak. Dan itu air mancur sepertinya kurang di rawat airnya sampai kotor kaya gitu banyak lumut.

"Dari tempat-tempat bermainnya saya suka tapi sayang seperti nya kurang perawatan misalnya kolam air mancur terlihat kotor banyak lumut, yang tidak kalah menarik setiap hari Minggu di tempat ini tersedia layanan cepat mobil Samsat dan mobil layanan sertifikasi tanah dari kantor pertanahan,ini sangat membantu masyarakat akan layanan cepat pemerintah, tetapi untuk yang dari dinas lainnya mana? ” ungkapnya.

(Fulls,Team)



×
Berita Terbaru Update