Notification

×

Iklan


Saat Pengamanan Car free Day, Satlantas Polwan Polres Majalengka Bagikan Dorprize Bagi Warga Perpanjangan SIM dan STNK

3 Juli 2022 | Minggu, Juli 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Berbagai upaya dilakukan Polres Majalengka, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta terbebas dari Covid-19. Salah satunya adalah dengan menggelar patroli Pengamanan Car free Day, bertempat di depan Lapangan GGM Kabupaten Majalengka, Minggu (3/7/2022).

Di tempat ini saat Minggu pagi dipadati warga yang ingin olahraga jogging, bersepeda ataupun hanya sekadar menghirup udara segar. Keramaian warga itulah yang dimanfaatkan para polwan untuk menggelar Pengamanan sekaligus buka SIM Keliling khususnya Perpanjangan SIM dan STNK.



Satu regu patroli polisi wanita (Polwan) Kepolisian Resor Maaengka yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman melaksanakan Prngamanan ke tempat fasilitas umum serta tempat berkumpulnya masyarakat. Salah satunya di depan Lapangan GGM Kabupaten Majalengka.

Dalam Pengamanan tersebut Polwan Polres Maajalengka memberikan luang waktu bagi warga yang hendak Perpanjangan SIM dan STNK selain itu juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang berolahraga ataupun berjualan, terkait keamanan kendaraan saat diparkir, maupun imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada saat itu juga Polwan Polres Majalengka memberikan Pembagian Leaflet/Brosur Serta Stiker Implementasi Art Policing dan Pemberian Doorprice Kepada Masyarakat yang Perpanjang Sim dan STNK.

Kpolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman mengemukakan, sesuai dengan perintah Pimpinan bahwa anggota Polri harus aktif dalam penegakkan protokol kesehatan, begitu juga polisi wanita melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas.

 ‘’Kami kampanyekan kepada warga untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan melalui 3M yakni  mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta memakai masker,’’ ujar Kasat Lantas AKP Ngadiman.

Menurutnya, kegiatan Pengamanan dilokasi Car free Day akan terus dilakukan saat hari libur. Dengan harapan mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. ’Kita saling mengingatkan saja tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan,’’ tandasnya.

Tini Supartini salah satu pengunjung lapangan GGM Majalengka mengaku senang dengan adanya SIM Keliling untuk Perpanjangan SIM, Kami diberikan Dorprize berupa Helm terimakasih Ibu Polwan, menurutnya, selain merasa aman dari tindak kriminalitas, pihaknya juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan.

 ‘’Kami senang dengan adanya Pengamanan dari kepolisian khususnya Para Ibu Polwan, terima kasih ibu ibu Polwan sudah melaksanakan himbauan dan Pengamanan memberikan imbauan,’’ kata warga dari Kecamatan Majalengka Ibu Tini Supartini.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update