Notification

×

Iklan


Peran Aktif Serka Suryanto Pada Pendampingan Stunting di Wilayah Binaan

19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Surakarta, patroli88investigasi.com - Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Suryanto mengikuti pendampingan stunting bersama Staf Kelurahan dan Mahasiswa yang sedang magang dalam kegiatan pengecekan Stunting Kelurahan Sewu yang tergolong sebagai Stunting di wilayah Kelurahan Sewu Kecamatan Jebres, Selasa, (19/7/2022)

Hal tersebut dilakukan dalam upaya menurunkan serta pengecekan dan pendataan ulang stunting di wilayah Kelurahan Sewu, bertemu langsung dengan anak yang mengalami gizi buruk. Melaksanakan peninjauan ke rumah warga untuk observasi dan melihat kondisi anak stunting yang terdapat di wilayah Sewu, selain itu dengan mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan konsultasi kepada orang tua anak serta berupaya menjadi anak asuh mereka.

"Faktor stunting bisa dari pola makanan, tempat tinggal, pemberian gizi kepada anak-anak yang cenderung kurang dan tidak teratur, sedikit dalam asupan makanannya."tegas Suryanto.

"Peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi."terangnya 

"Pada kesempatan kami bersama staf Kelurahan Sewu melaksanakan pendataan serta pencatatan kekurangan yang dibutuhkan untuk anak-anak stunting guna mengontrol kesehatan dan pertumbuhan setelah di cek oleh Puskesmas dan Posyandu."tutur Suryanto.

"Wilayah Kelurahan Sewu saat ini sedang berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial."imbuhnya.

"Disela sela kegiatan kami juga menyampaikan kepada warga dalam penerapan Protokol Kesehatan dimana masa PPKM masih belum di cabut oleh pemerintah agar tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, kurangi mobilitas kegiatan apabila tidak perlu."pungkas Suryanto.

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update