Notification

×

Iklan


PC LAZISNU dan JPZIS BERES Banyumas Dukung PAC ANSOR-BANSER ikut Kemah Bhakti 2022

23 Juli 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Patroli88investigasi.com

Bersama kita bisa sinergi program penguatan Badan Otonom / Kelembagaan NU antara Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kab Banyumas bersama salah satu kepanjangan tanganya, yaitu : Jaringan Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah (JPZIS) NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat, Banyumas kembali dilaksanakan dengan mendukung dan sukseskan PAC Ansor Purwokerto Barat menjadi Peserta Kemah Bhakti Ansor - Banser Satkorcab Banyumas tahun 2022.

Dukungan dan bantuan kali ini berupa uang tunai sebesar Rp. 2.500.000 (dua juta lima ratus rupiah) untuk operasional PAC ANSOR-BANSER selama mengikuti Kemah Bhakti Ansor - Banser Satkorcab Banyumas pada tanggal 24-24 Juli 2022 bertempat di Komplek Monumen Panglima Besar jendral Soedirman Karanglewas Banyumas.


Penyerahan bantuan oleh Ustadz Daryanto Pjt Ketua JPZIS Beres sebagai duta dari PC LAZISNU Kab Banyumas dan Sri Wakhyuni Bendahara JPZIS Beres, diterima lasngung oleh Gus Manan Hidayat, Ketua PAC Ansor Purwokerto Barat didampingi Agil Prasetyo Sekretaris PAC Ansor Purwokerto Barat, bertempat di Kediaman Ketua Ranting NU Rejasari Kec Purwokerto Barat, Jum'at malam (22/07/2022).

Dana bantuan tersebut bersumber dari Shadaqah Infaq Koin NU dari para munfiq yang dikelola oleh JPZIS BERES. Pemanfaatannya menggunakan anggaran penguatan organisasi dan banom/lembaga NU. dari PC LAZISNU Kab Banyumas Rp.2.000.000,- dan dari JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Rp.500.000,-

Gus Manan Hidayat menambahkan informasi, Kegiatan kemah Bhakti Ansor - Banser Satkorcab Banyumas kali ini akan diikuti oleh utusan PAC Ansor-Banser 27 Kecamatan Se Kab Banyumas.

"Kemah Bhakti ini menjadi wadah bagi Ansor-Banser untuk terus meningkatkan dan merawat kekompakan, kebersamaan dan soliditas. Karena salah satu kunci keberhasilan organisasi agar itu harus konsisten dan berumur panjang adalah kekompakan dan soliditas," kata Gus Manan Hidayat.

"Menjadi Peserta Kemah Bhakti dalam rangka menciptakan pribadi yang mantap, tangguh serta terwujudnya kualitas pemuda Ansor-Banser yang lebih baik, militan dan konsekuen terhadap NU dan NKRI harga mati," tambah Gus Manan Hidayat, Ketua PAC Ansor Kec Purwokerto Barat.

Sekaligus inilah cara NU Care-LAZISNU memberikan dukungan penguatan Banom / Lembaha NU dalam rangka merawat semangat organisasi. Karena GP Ansor merupakan organisasi yang tidak pernah terlena dengan kondisi apapun, Ansor-Banser bukanlah juga organisasi musiman. Bukan pula organisasi menjelang Pemilu atau pil-pil yang lain. Akan tetapi Ansor-Banser lahir dan hadir untuk ikhtiar menjaga NKRI," Jelas Ustadz Daryanto 

"NU Care-LAZISNU Banyumas bersama JPZIS BERES Purwokerto Barat Banyumas akan terus mendorong dan mendukung Ansor-Banser, khususnya di wilayah Purwokerto Barat untuk terus menerus bisa bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan kontribusi positif untuk Agama Nusa bangsa dan masyarakat ," kata Ustadz Daryanto.

"Meskipun JPZIS NU Care-LAZISNU BERES, masih tergolong usia balita 9 bulan berjalan, telah banyak menebar manfaat bagi masyarakat. Kami berharap tentunya akan semakin banyak orang-orang yang perduli terhadap sesama, saling gotong royong membantu mereka yang sangat membutuhkan dan penguatan organisasi dengan Gerakan Shadaqah Pagi Sarana Kaleng Koin NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat Banyumas," imbuh Ustadz Daryanto Plt Ketua JPZIS BERES.

Diakhir silaturrahmi, Ketua PAC Ansor, Mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuanya yang sangat bermanfaat, Ijinkan kami ikut menghimbau dan mengajak kepada semua Anggota Ansor, Banser dan semua lapisan Masyarakat, Mari kita berame-rame berzakat dan berkontribusi infaq shadaqah melalui LAZISNU, UPZIS ataupun dan JPZIS Beres untuk sukseskan pelaksanaan program 4 Pilar LAZISNU dan Merawat Kepedulian Sesama menguatkan Organisasi, Banom dan Lembaga NU, Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza, Aamiin allahumma aamiin ya mujibassailin, Aamiin terima kasih. Pungkas Gus Manan Hidayat

(Djarmanto ,shlh)



×
Berita Terbaru Update