Notification

×

Iklan


Pasis Seskoad Kunjungi Polres Kuningan Analisa Bidang Keamanan

20 Juli 2022 | Rabu, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


 Kuningan, patroli88investigasi.com – Di hari Kedua KKL Wilhan, 7 Perwira Siswa (Pasis) pendidikan Reguler(Dikreg)LXII Seskoad Tahun 2022, Melaksanakan giat wawancara dengan Kapolres Kuningan dan staf, di Ruang Rupatama Polres Kuningan, Rabu (20/07/2022) pagi.

Kedatangan KKL Pasis Dikreg LXII Seskoad Tahun 2022 di wilayah Polres Kuningan ini dalam rangka pengumpulan data dan situasi Kamtibmas dengan obyek Kapolres Kuningan, Wakapolres Kuningan, Kabag Ops. Polres Kuningan, Kasat Binmas Polres Kuningan, Kapolsek Kuningan dan Bhabinkamtibmas kelurahan Cijoho.



Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda memaparkan tentang letak geografis Kabupaten Kuningan, Perkembangan Covid-19, PMK(Penyakit Mulut dan Kaki)Pada Hewan ternak Sapi, dan Sinergitas Polres Kuningan dengan unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya.

" Kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan Polres Kuningan terus bersinergi dengan Pemda, kodim dan pihak terkait lainnya. Kabupaten Kuningan masih dalam keadaan aman dan kondusif. Sinergitas antara TNI - Polri dan Pemda memang ada nyatanya dan tidak bisa di goyahkan,"papar Kapolres.

Koordinator Lapangan Kolonel Arh Mahesa Nova Yudha mengatakan, Sinergitas ini sangat penting, karena pemerintah daerah tidak akan maju tanpa adanya sinergitas. " Dengan adanya sinergitas ini bisa Meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan,"ujarnya. 

Ditempat yang sama, Pasis Seskoad Dikreg LXII Tahun 2022 Mayor Ckm(K)Nanik Prasetyoningsih,SpPK, M.H, MARS menjelaskan, KKL yang dilakukan di wilayah kabupaten Kuningan bertujuan untuk menganalisa peningkatan ekonomi di wilayah kabupaten Kuningan.

"Tujuan dari analisa ini khususnya di wilayah kabupaten Kuningan terkait langkah pemerintah daerah dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat pasca-pandemi covid-19. Tidak hanya pengingkatan ekonomi saja, kami juga menganalisa bidang pertahanan,"jelasnya. Ia menambahkan,akhir dari penelitian ini, akan di seminarkan di Seksoad mendekati akhir pendidikan. 

(Red)



×
Berita Terbaru Update