Notification

×

Iklan


NU Care-LAZISNU Banyumas berikan beasiswa untuk mahasiswa UIN Saizu Purwokerto

20 Juli 2022 | Rabu, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z



Purwokerto,Patroli88investigasi.com_Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto yang kurang mampu dan berprestasi tersebar di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Dakwah, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuludin Adab dan Humaniora, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pada pertengahan tahun 2022 memperoleh bantuan biaya pendidikan dari NU Care-LAZISNU Kab Banyumas

Wakil Ketua PC Lazisnu

Dr. H. Suwito, M.Ag, menyampaikan riwayat singkat perolehan ZIS sejak tahun 2014 kehadiran NU Care Lazisnu Kabupaten Banyumas terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan, dalam penghimpunan ZIS, pada tahun 2015 yang tadinya hanya sekitar 200 ribu, di tahun 2021 bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat mencapai 6.5 milyar, dan target tahun 2022 lebih besar lagi.



Dana ZIS tersebut disalurkan sesuai dengan pedoman aturan main yang ada, diantaranya ditasarufkan melalui 4 pilar program LAZISNU, yakni : 

Program pendidikan, program kesehatan, program ekonomi, dan program siaga bencana.

 Salah satu program tersebut yakni pentasharufan bantuan pendidikan sebesar 25 juta untuk 25 mahasiswa UIN Saizu Purwokerto.

Penyerahan bantuan biaya pendidikan tersebut, diserahkan oleh Wakil Ketua PC Lazisnu

Dr. H. Suwito, M.Ag, bergantiang dengan Sekretaris PC Lazisnu

Imam Baihaqi, S.Sos, dan diterima langsung oleh 25 mahasiswa, satu persatu dari berbagai jurusan PGMI, KPI, PAI, HES, SPI, TMA, PBA, ES, IAT, PMI dan PIAUD bertempat di Ruang pertemuan lantai 4 Rektorat UIN Saizu Purwokerto, pada hari Selasa (19/07/2022)

Wakil Rektor 3 (tiga), Dr. Sulkhan Chakim, M.M, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari NU Care-LAZISNU Banyumas berupa pemberian bantuan pendidikan bagi 25 mahasiswa UIN Saizu Purwokerto yang kurang mampu dan berprestasi. Bantuan tersebut sangatlah membantu dan mendukung mahasiswa dalam studinya di UIN Saizu Purwokerto, dan juga meningkatkan daya semangat untuk senantiasa belajar. 

Untuk LAZISNU sendiri, kami berharap kerjasama ini terus dapat terjalin dan tidak ada kata yang pantas dari kami keluarga besar UIN Saizu Purwokerto selain iringan doa jazakumullah ahsanal jaza.

Kepala bagian Umum dan Akademik, Tri Rachmijati, M.Pd, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada LAZISNU, atas bantuan biaya pendidikan paska pandemi Covid- 19 yang belum usai 100%, terbukti sangat membantu mahasiswa. Program tersebut sangat tepat sehingga tidak ada mahasiswa yang terpaksa melanjutkan cuti kuliah karena alasan biaya akibat oarng tuangnya terdampak Corona," kata Tri Rachmijati, M.Pd

"Sumber dana bantuan biaya pendidikan ini kesemuanya murni diperoleh dari ZIS masyarakat yang diamanahkan kepada NU Care-LAZISNU Kab Banyumas," tambah Imam Baihaqi, S.Sos

"Beasiswa ini merupakan ikhtiar untuk terus merwat kepedulian dan memperkuat tali silaturrahmi warga Nahdliyin dan juga ikut mencerdasakan kehidupan bangsa, karena LAZISNU juga khidmatnya untuk kemandirian kesejahteraan warga Nahdliyin secara khusus, dan secara umumnya untuk warga Banyumas dan Indonesia," pungkas Sekretaris PC Lazisnu

Imam Baihaqi, S.Sos

Kontributor : Djarmanto - shlh .

×
Berita Terbaru Update