Notification

×

Iklan


MPLS Siswa Baru, Koramil Sumberlawang Beri Materi Wasbang dan PBB di SMK Pelita Bangsa

14 Juli 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Sragen, patroli88investigasi.com – Para Babinsa Koramil 17/Sumberlawang Kodim 0725/Sragen diterjunkan untuk berperanserta dalam pelatihan PBB dan pembekalan wawasan kebangsaan bagi para peserta didik baru yang memasuki Tahun Pelajaran 2022/2023, Kamis ( 14/07/2022 ).

Kegiatan yang dikemas dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini dilakukan secara serentak di seluruh sekolah mulai sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas wilayah Kabupaten Sragen.

Kali ini, Terlihat Serma Warsono Batituud Koramil 17/Sumberlawang beserta 2 orang Anggota sedang memberikan materi PBB di SMK Pelita Bangsa . Dalam materinya, Serma Warsono  menjelaskan tentang Empat Pilar Kebangsaan atau Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.  Semua materi tersebut dikupas satu persatu agar dapat dimengerti oleh para siswa peserta didik baru. Selain materi Empat Pilar Kebangsaan, anggota Koramil tersebut juga menjelaskan materi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda.

Usai pemberian materi wawasan kebangsaan, dilanjutkan dengan latihan PBB. Para siswa-siswi diajarkan mengenai gerakan di tempat, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap displin, jiwa nasionalisme, sikap patriotisme di kalangan para siswa,” Pungkas Warsono.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update