Notification

×

Iklan


Koramil 21/Bulukerto Berikan Materi Pendidikan Karakter Dan Kedisiplinan Kepada Pelajar

19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Wonogiri, patroli88investigasi.com – Segenap anggota Koramil 21/Bulukerto berkesempatan memberikan materi penguatan pendidikan karakter dan kedisiplinan kepada siswa baru SMKN 1 Bulukerto sebanyak 360 siswa, yang bertempat di lingkungan sekolah, Selasa(19/7).

Didalam memberikan materi, anggota Koramil 21/Bulukerto Pelda Budi Sumariyanto, Serma Suparno, Serma Sumanto dan Koptu Teguh Hadi mendapatkan pendampingan dari beberapa guru pendamping yakni Giyarno, Pindi, Tri Mukyadi dan Tyas.


Pelda Budi menyampaikan, bahwa pendidikan karakter bertujuan untuk membentuk karakter diri, karena pendidikan karakter menjadikan individu yang maju, mandiri, tangguh dalam menggenggam prinsip dan penuh tanggung jawab.

Selain itu, Pendidikan karakter juga akan menjadi benteng dalam memerangi berbagai perilaku menyimpang/berbahaya, sehingga diharapkan nantinya generasi muda ini untuk membangun bangsa yang tangguh, masyarakatnya berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, dan bergotong-royong, yang dilandasi agama, Pancasila dan budaya.

Menurutnya, lunturnya karakter dimasa sekarang disebabkan dari pengaruh dari globalisasi, yang saat ini masuk dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu, dirinya berharap sebagai generasi muda dengan adanya kemajuan tehnologi saat ini, bisa membawa dampak yang positif. Sebagai generasi muda, harus bisa memilah dan memilih yang baik terhadap informasi yang masuk, Sehingga nantinya bisa menjadi manusia yang sukses, 

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update