Notification

×

Iklan


Koramil 04/Nguntoronadi Bekali PBB Dan Bela Negara Kepada Pelajar

16 Juli 2022 | Sabtu, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Wonogiri , patroli88investigasi.com - Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Serma Memed Mulyadi dan Serka Rozak, berkesempatan nemberikan pelatihan dasar kepemimoinan dan penyuluhan bela negara, kepada siswa-siswi SMK Ristek kelas X dan XI sebanyak 115 orang, Sabtu(16/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruangan maupun dilapangan tersebut dengan memberikan beberaoa materi yakni Pembelajaran Dasar Bela Negara, Menanamkan Rasa Tanggung jawab dan kedisplinan dan Materi Peraturan Baris Berbaris(PBB).

Serma Memed mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan tersebut untuk melatih kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pelajar dan hidup mandiri, serta menanamkan jiwa patriotisme serta cinta Tanah Air.

" Hal itu dimaksudkan dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan ", ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya TNI melalui Babinsa, dengan memberdayakan semua potensi masyarakat khususnya kelompok pemuda, dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan yang aman dan kondusif,

 (Arda 72)



×
Berita Terbaru Update