Notification

×

Iklan


Kodim 0735/Surakarta Bersama Petugas Gabungan Gelar Operasi PMK Di Pasar Hewan

13 Juli 2022 | Rabu, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Surakarta , patroli88investigasi.com - Kodim 0735/Surakarta dipimpin Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten Inf Suwarto bersama Bati Wanwil Pelda Joko dan petugas gabungan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Surakarta melaksanakan pengecekan hewan ternak yang berada di pasar hewan Kecamatan Pasar Kliwon dan Alun-alun Kidul Komplek Keraton Surakarta, Rabu (13/7/2022).

Menurut penuturan Danramil mengatakan bahwa, Dirinya bersama segenap Babinsa Jajaran Kodim 0735/Surakarta dan petugas gabungan intens menggelar operasi, serta melaksanakan pengecekan di pasar hewan guna memastikan kondisi hewan dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit penyakit.

Kita melaksanakan pengecekan hewan milik warga di pasar hewan Kecamatan Pasar Kliwon dan juga di Alun-alun Kidul, kita juga menghimbau kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya mengalami tanda-tanda penyakit PMK, agar segera dilaksanakan penanganan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar."ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandim 0735/Surakarta menegaskan bahwa, saat ini seluruh personel Babinsa Jajaran kodim 0735/Surakarta ditugaskan untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Selain tugas pokok sehari-hari Babinsa juga melaksanakan tugas pemantauan dan penanganan Penyakit PMK bersama petugas dari DKPP serta instansi terkait lainnya", tuturnya. 

"Saat ini pemerintah sedang berusaha untuk memutus penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, selain himbauan dan penyemprotan juga dilaksanakan vaksinasi, seperti yang sudah dilakukan dibeberapa daerah, Adanya Babinsa yang turun langsung kelapangan akan mempercepat penanganan Penyakit Mulut dan Kuku, " pungkas Dandim.

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update