Notification

×

Iklan


Kodim 0726/Sukoharjo Bantu Rehap Rumah Sugimin Di Kemasan Polokarto

6 Juli 2022 | Rabu, Juli 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


SUKOHARJO, patroli88investigasi.com -Sebagai bentuk kepedulian anggota TNI melihat di wilayah binaannya masih terdapat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tentu terketuk untuk membantu masyarakat kurang mampu tersebut agar bisa menempati rumahnya dengan layak.

Kodim 0726/Sukoharjo di pimpin langsung Bati Bakti TNI Pelda Sajimo ,bersama dengan masyarakat, bergotongroyong membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bp. Sugimin , di Dukuh Karang, RT. 01/02 Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto , Kabupaten Sukoharjo, Selasa (05/07/2022).



Saat ditemui lokasi RTLH Pelda Sajimo mengatakan mendapatkan  sasaran RTLh ini Berkat laporan dari Babinsa Desa Kemasan Pelda  Slamet Hariyadi,  "Kami sangat prihatin melihat rumah warga yang perlu diperbaiki dan perlu mendapat bantuan. Sehingga dengan bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman,” ungkap Pelda Sajimo.

Semangat serta antusiasme masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas, untuk membantu menyelesaikan rumah tersebut agar cepat selesai dan dapat dihuni lagi.

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta rasa kebersamaan antar warga masyarakat dengan  TNI dalam hal ini Kodim 0726/Sukoharjo.

“Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya, terang Pelda Sajimo.

Sementara, Pemilik Rumah, Bp. Sugimin menyampaikan Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Kodim 0726/Sukoharjo atas terlaksananya karya bakti tersebut, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan.

" Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih  kepada bapak TNI  yang telah membantu pembangunan rumah kami, semoga bantuan bapak-bapak menjadi ladang amal ibadah dan ru PPmah ini bisa menjadi tempat berlindung kami sekeluarga,"tutur Bp. Sugimin.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update