Notification

×

Iklan


Kapolsek Sukahaji Kembali Berikan Arahan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 1 Sindang

17 Juli 2022 | Minggu, Juli 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


 Majalengka, patroli88investigasi.com – Polsek Sukahaji Polres Majalengka Beri Pembekalan Kepada Siswa Siswi Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dalam rangka giat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Sindang Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka. Minggu (17/7/2022).

Kegiatan yang di hadiri oleh Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi, Kanit Binmas Aiptu Dehana Bhabinkamtibmas Aipda Zaenal serta Siswa siswi baru 66 Orang.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi menyampaikan arahan Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang juga dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru yang berjumlah 66 orang.

Pelajar merupakan generasi penerus bangsa, maka dari itu pelajar harus mampu memahami dan menerapkan tentang arti penting kesadaran hukum. Hukum dibuat bukan untuk dilanggar, oleh karenanya kesadaran hukum harus ditanamkan sejak di tingkat pendidikan. Jelas Kapolsek.

Hal tersebut disampaikan salah satu personil Polsek Sukahaji dalam arahannya kepada para siswa didik baru di SMPN 1 Sindang, kesadaran hukum di kalangan pelajar sangat diperlukan karena dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan khususnya di sekolah dan pada umumnya di lingkungan masyarakat dan negara. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolah seperti Pramuka, PMR dan kegiatan ektrakurikuler positif lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Dehana juga meminta kepada seluruh Siswa SMPN 1 Sindang untuk tidak mudah terpengaruh oleh ajakan yang tidak bertanggung jawab dari kelompok radikal serta bijak dalam bermedia sosial.

Saya harap jangan terlalu mudah terpengaruh ajakan-ajakan yang kurang bertanggung jawab, informasikan kepada kami apabila menemui hal-hal tersebut, serta lebih bijak dalam bermedia sosial dengan tidak termakan isu-isu yang berbau hoax,” katanya.

Diakhir arahannya, Aiptu Dehana berharap agar siswa-siswi SMPN 1 Sindang dapat meraih prestasi yang gemilang sehingga dapat membawa nama harum SMPN 1 Sindang. “Marilah Kita ciptakan Majalengka umumnya dan Kecamatan Sukahaji khususnya yang aman dan tertib,” tutupnya.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update