Notification

×

Iklan


Kapolres Purbalingga Pimpin Apel Besar Kapos Kamling di Kecamatan Rembang

21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z




Polres Purbalingga  patroli88investigasi. com---Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan memimpin apel kapos kamling di Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (20/7/2022) malam. Kegiatan diikuti oleh Kapos Kamling dan awak pos kamling Kecamatan Rembang.

Apel Kapos Kamling mengambil tema Dengan Semangat Apel Kapos Kamling Kita Tingkatkan Kemitraan Polri dan Masyarakat Untuk Menciptakan Situasi Yang Aman, Damai dan Kondusif.

Dalam amanatnya Kapolres Purbalingga menyampaikan keberadaan kapos kamling dan awak pos kamling semakin memberikan warna dan kontribusi positif dalam menciptakan kualitas keamanan di lingkungan masyarakat melalui kegiatan ronda dan keamanan lingkungan.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para kapos kamling dan awak pos kamling yang telah ikut serta membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas di lingkungannya," ucap Kapolres.

Disampaikan bahwa dengan apel kapos kamling ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.  Hal tersebut sesuai dengan tema apel Kapos Kamling pada hari ini.

Kapolres menambahkan dengan adanya kegiatan masyarakat yang semakin banyak mendorong angka kriminalitas yang cenderung meningkat termasuk kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Polri harus bersama-sama menggandeng masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas namun dibutuhkan peran serta masyarakat untuk mewujudkannya," kata Kapolres.

Kapolres berharap adanya peningkatan peran masyarakat dalam partisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban. Hal itu diperlukan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Usai apel kapos kamling dilanjutkan dengan penilaian Lomba Satkamling Polda Jateng tahun 2022. Penilaian dilakukan oleh tim dari Ditbinmas Polda Jateng terhadap pos kamling di Desa Bodaskarangjati. 

Dilakukan penilaian administrasi di dua pos kamling Desa Bodaskarangjati. Ditampilkan juga peragaan penanganan pencuri tertangkap tangan, penanganan kebakaran dan kecelakaan oleh petugas siskamling.

( Supri/ ari w/moh asep )

×
Berita Terbaru Update