Notification

×

Iklan


Kapolres Majalengka Hadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor

14 Juli 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Majalengka, patroli88investigasi.com – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi hadiri kegiatan pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda Ansor Majalengka, bertempat di Pondok Pesantren Daarul Ma'arif, Blok Cikedung Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Kamis (14/7/2022).

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Gerakan Pemuda Ansor Majalengka dihadiri Anggota Komisi VIII DPRD Prov Jabar Fraksi PKB H. Nasir, Bupati Majalengka Diwakili oleh Sekcam Maja Maman Somantri, Dandim 0617 Majalengka diwakili Danramil Maja Kapten Inf. Sarna, Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin, PC NU Majalengka KH. Yusuf Karim, Ketua PC NU Majalengka Drs. K.H. Dedi Mulyadi, Pengasuh Pontren Daarul Maarif Cikedung K.H. AA Trisno Gomo dan Para Peserta Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan GP Ansor sebanyak 90 Orang.



Kegiatan ini bertujuan agar terbentuknya gerakan pemuda ansor Majalengka, pemuda Majalengka dapat lebih mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama melalui program keagamaan, pendidikan, dan ilmu pengetahuan serta dalam berorganisasi, Sehingga para pemuda dapat membentengi diri dan menghindari dari hal-hal negatif, terutama dari kelompok-kelompok radikal.

Dengan mengusung Tema "Optimalisasi Peran Pemuda Ansor Untuk Kabupaten Majalengka Yang Harmonis, Damai dan Sejahtera, Acara diawali dengan Solawatan, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mars Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan Kami dari pihak Polres Majalengka sangat mendukung kegiatan apapun dari masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan lain-lain, Selama kegiatan tersebut mendukung NKRI dan pancasila sebagai dasar negara.

Saya melihat secara umum diberbagai daerah bahwa gerakan pemuda ansor belum ada kegiatannya yang kontra produktif, tetapi kegiatannya sangat mendukung masyarakat, dan gerakan pemuda ansor berdiri di tengah masyarakat demi kemajuan masyarakat.

Rencana kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Gerakan Pemuda Ansor Majalengka akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu, tanggal 14 s/d 17 Juli 2022.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update