Notification

×

Iklan


Kapolres Hadiri Pelatihan Kader Lanjut Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

14 Juli 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z



Majalengka, patroli88investigasi.com –Kepala Kepolisian Resor (Polres) Majalengka AKBP Edwin Affandi bersama Forkopimda Majalengka menghadiri Pelatihan Kader Lanjut Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Majalengka Se - Jawa Barat, dengan Tema *”Berdaya, Berkarya Menjadi Pelopor Pergerakan dan Pembangunan. Bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Majalengka, Kamis (14/7/2022).

Pelaksanaan Pelatihan Kader Lanjut Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Majalengka tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi VIII DPRD Prov. Jabar  Fraksi PKB Bpk. H. NASIR sekaligus perwakilan IK Alumni PMII, Bupati Majalengka diwakili oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan ANDI HERMAWAN.




Kapolres Majalengka AKBP EDWIN AFFANDI, Dandim 0617 Majalengka diwakili oleh Pasi Intel KAPT. AGUS ROCHMAN. Ketua DPRD Kab. Majalengka diwakili oleh Wakil Ketua DPRD, Kabag Kesbangpol Kab. Majalengka Dr. H. HERI RAHYUBI, Ketua BAWASLU, H. AGUS ASRI SABANA, Mabinda PD PMII Jabar KH. ABDUL ROSYID, Ketua MABINCAB PC PMII Kab. Majalengka K H. MUHAMMAD UMAR SOBUR, Ketua PB PMII yang diwakili oleh Bidang Kederisasi Nasional Sdr. / Sahabat FAHRURIZAL.

Ketua PKC PMII Prov. Jawa Barat Sdr. / Sahabat APRILIA EKADANI. Ketua PC PMII Kab. Majalengka Sdr. / Sahabat MISBAHUL MUNIR beserta Kader PMII, Ketua KOPRI PMII Kab. Majalengka Sdri. DEBI. Para Ketua PC PMII Se Jawa Barat yang Hadir, dan Para Peserta Pelatihan Kader Lanjutan PMII.

Sambutan Ketua PC PMII Majalengka Sdr. MISBAHUL MUNIR menyampaikan dalam agenda kaderisasi PKL (Pelatihan Kader Lanjut), bagi PMII Kabupaten Majalengka mengharapkan dan terbentuknya kader mujtahid sebagai Pelopor.

Kader yang mampu menjadi ujung tombak diperlukan untuk membawa kemajuan bagi organisasi serta berperan aktif dalam membangun gerakan dan menyelamatkan bangsa ini dari krisis kepemimpinan dan keadaan bangsa yang terombang ambing dari situasi ekonomi-politik, sosial-budaya yang kian tidak menentu.

Dalam konteks individual, komunitas, maupun organisasi, kiprah PMII harus senantiasa mencerminkan pergerakannya menuju kondisi yang lebih baik sebagai perwujudan tanggung jawab memberikan rahmat pada lingkungannya. Pungkas Ketua PC PMII Majalengka.

Sementara ini Sambutan Kapolres Majalengka AKBP EDWIN AFFANDI menyampaikan Pelatihan kader lanjutan yang dilaksanakan oleh PC. PMII adalah momen kebangkitan kader, saya berharap Pelatihan kader lanjutan ini terus dilaksanakan disetiap kepengurusan, sehingga dapat membawa perubahan kedepannya.

Pengkaderan merupakan ajang mencari serta menempa para calon pemimpin masa depan yang bertanggung jawab."Pengkaderan sangat penting dalam berorganisasi, dengan pengkaderan kita belajar menjadi pemimpin, belajar menyiapkan diri sebagai generasi penerus masa depan. Terang Kapolres.

Indonesia akan memasuki Tahun Politik. Di titik inilah maka dibutuhkan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas negara dan menjaga kesatuan negara republik Indonesia dengan melibatkan secara aktif para mahasiswa. Terangnya.

Peran penting mahasiswa ini lah yang harus diarahkan dan diperkuat melalui semangat implementasi nilai - nilai pancasila dalam mengemban amanah mulia ini, sehingga tercipta mahasiswa yang memiliki ideologi kebangsaan dan memiliki ilmu pengetahuan teknologi yang mumpuni serta Nilai – nilai bela negara dewasa ini sangat penting untuk kembali digelorakan guna menangkal paham ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 seperti paham radikal, intoleransi dan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan bangsa.

Semoga dengan kegiatan Pelatihan Kader Lanjutan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat kader militansi yang tinggi serta profesional. Tutup Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update