Notification

×

Iklan


JPZIS BERES Menyaksikan tanggis bahagia nenek Karsidah stelah melihat rumahnya berdiri kembali pasca kebakaran Mei 2022

5 Juli 2022 | Selasa, Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Patroli88investigasi.com

Rumah semi permanen milik Karsidah yang berdiri diatas tanah sewa milik Aspin, warga Kel Rejasari RT.001 RW.003 Kec Purwokerto Barat, Kab Banyumas, tertimpa musibah yang ludes terbakar dilalap sijago merah di akhir Mei 2022

Hari ini Selasa (05/07/2022) telah usai dibangun kembali oleh tim terpadu bentukan Agus Priyono, Camat Purwokerto Barat dan Lurah Rejasari Ninyo Bargowwo, tim terpadu dipimpin oleh Jumeno ketua RW.003 Rejasari, pengawas lapangan dan kordinator penerima bantuan Suratno ketua RT. 001/003, Seno perancang dalam pelaksanaan pembangunan

Camat Purwokerto Barat, Agus Priyono memimpin acara penanda tangan berita acara serah terima dan sembolis menyerahkan kunci rumah yang selesai dibangun kembali oleh tim terpadu kepada Karsidah yang rumahnya terbakar ludes di Rejasari Kec Purwokerto Barat, Kab Banyumas, betempat di halaman rumah tersebut, dihadiri segenap tetangga, undangan, dermawan, donatur dan semua pihak yang berpartisipasi membantu pembiayaan dalam pembangunan kembali, Sabtu (26/9).




“Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian dan bukti kedekatan keprihatinan orang yang dituakan di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat kepada warganya. Dan kami juga mengucapkan selamat kepada nenek Kasidah atas berdirinya kembali rumahnya yang cukup representatif, layak untuk tempat tinggal bersama anggota keluarganya dan dilanjutkan dengan menyerahkan sisa saldo sumbangan sejumlah Rp. 2.515.000 dari Jumeno kepada nenek Karsidah,” ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Kec Purwokerto Barat beserta Lurah Rejasari dan jajarannya, berpesan agar rumah tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan dengan baik, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu. Kami juga sangat berharap kekompakan dan rasa saling peduli terhadap masyarakat dan saling bersinergi diantara seluruh pemangku kepentingan, seluruh komponen dan lapisan masyarakat se Kec Purwokerto Barat terhadap masyarakatnya, khususnya bagi warga yang tertimpa musibah dapat terus dipelihara dijaga dan disuburkan kepeduliaan sesama seperti halnya yang saat ini sedang digencar gencarnya gerakan 4 pilar program NU Care-LAZISNU oleh tim JPZIS BERES,” harap Camat.

Ketua RW.003, Jumeno menyampaikan, bahwa Pembangunan rumah Nenek Karsidah dengan total biaya 46,6 jt an bersumber dari para dermawan, donatur, Dinas, Institusi, Lembaga, Pemerintah mulai dari tingkat RT sampai Kabupaten, Non Pemerintah, BPBD, PMI, DINSOS, POLRESTA, POLRI, TNI, Babinsa, Babinkamtibmas dan PKK, Dawis setempat, Masyarakat Umum, Organisasi, Komunitas Masyarakat, UPZINU, JPZIS NU Care-LAZISNU BERES, dan beberapa pengusaha perusahaan swasta serta pihak-pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, tambah Jumeno

Sementara nenek Karsidah dan keluarga sekeluarga, minta tolong kepada Suratno dan Jumeno untuk mewakilinya dalam menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah, bahagianya atas kehadiran semua pihak pada hari ini bisa hadir di rumah kami pada saat kejadian musibah dan pada saat rumah kami sudah kemabli dibantu berdiri dibangunkan kembali.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih tak terhingga ke semua pihak yang telah hadir dan memberikan bantuan baik materil maupun moril atas musibah yang menimpa keluarga kami hingga rumah kami dapat kembali dibangun. Dan kami juga merasa bangga dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Tim JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat Banyumas terhadap kami dari awal kami tertimpa musibah,” pungkas Suratno Ketua RT.001 RW.003.

Kepada awak media Petugas Lapangan JPZIS BERES wilayah Rejasari, Asyiah Asma menambahkan dengan menghimbau kepada semua Masyarakat mari bersama-sama berzakat dan berkontribusi sukseskan program 4 Pilar LAZISNU, Merawat Kepedulian Sesama, dan Penyaluran Zakat Produktif bersama Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (JPZIS) NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat Banyumas, melalui : Bank Syariah Indonesia (BSI) : 26 0006 0007 - a.n : JPZIS Beres Purwokerto Barat Banyumas Jawa Tengah. Mohon berkenan memberikan kabar dan Konfirmasi serta mengirimkan bukti transfer ke No HP / WA : 085817266078 - 087732146444. Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza, Aamiin allahumma aamiin ya mujibassailin, terima kasih. pungkas Asyiah Asma.

*Kontributor : Djarmanto - shlh.



×
Berita Terbaru Update