Notification

×

Iklan


Jelang Idul Adha,Polisi di Maja Gencarkan Peninjauan di Sejumlah Kandang Ternak

5 Juli 2022 | Selasa, Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Majalengka, patroli88investigasi.com – Menjelang memasuki Idul Adha,Jajaran Polsek Maja Polres Majalengka meninjau beberapa peternakan hewan yang berada di Wilayah Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Selasa (5/7/2022).

Peninjauan kandang hewan ternak itu dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin mengatakan Pihaknya terus menggecarkan peninjauan di sejumlah kandang ternak untuk mengantisipasi PMK,"pungkasnya.

Pada kali ini pihaknya meninjau kandang ternak Sapi dan Kambing di wilayah Desa Anggrawati Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, hasil paninjauan ada 11 kandang ternak Sapi dan 28 kandang ternak Kambing,"tuturnya.

"Dari 11 Kandang ternak Sapi ada 34 Ekor dan Kandang Ternak Kambing dari 28 ada 168 ekor dan yang sudah divaksin sapi 5 ekor "terangnya.

"Hasil peninjauan pada hari ini, Alhamdulillah tidak ada yang terjangkit Virus PMK tersebut"ungkapnya.

Pihaknya menghimbau agar para pemilik ternak memperhatikan Kebersihan Kandang dan Kondisi hewan ternaknya,"imbau IPTU Asep Saepudin.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update