Notification

×

Iklan


Himbau Untuk Pakai Masker, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Datangi Remaja di Desa Binaannya

31 Juli 2022 | Minggu, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-07-31T01:11:35Z


Majalengka, patroli88investigasi.com – Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka melaksanakan sambang warga binaan mendatangi remaja yang nongkrong di Desa Batujaya Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Minggu (31/7/2022).

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada remaja yang nongkrong untuk taati protokoler kesehatan cegah penularan virus covid 19, bagi masker dan memberikan himbauan Kamtibmas, agar waspada bahaya virus Covid 19 dan selalu jaga kebersihan saat pandemi Covid 19 serta wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan demi terhindar dari virus covid 19.

Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda punya peran penting dalam menjaga dan mengelola keamanan wilayah bersama Tiga Pilar Kamtibmas, dengan komunikasi yang dibangun Polri melalui Bhabinkamtibmasnya bersama tokoh masyarakat sehingga himbauan Kamtibmas dapat sampai kepada warga masyarakat.

Adapun bentuk himbauan kamtibmas seperti menjaga keamanan wilayah, menjaga kerukunan antar Warga, waspada terhadap paham-paham radikal maupun kelompok garis keras lainnya.

Komunikasi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat terus di bangun untuk sapa Warga dan komunikasi jaringan di wilayah sehingga sekecil apapun permasalahan yang ada di wilayah dapat diinformasikan kepada Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, dengan adanya deteksi dini sehingga segala permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat dicegah.

Kehadiran petugas Bhabinkamtibmas di tengah warga sebagai bentuk kehadiran Negara dalam rangka, memelihara Kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan kepada Masyarakat sehingga dapat memberikan rasa aman dan kondusif, sehingga kehidupan Warga Masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng mengatakan, menjalin kerja sama antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat dapat memelihara keamanan di Masyarakat sehingga setiap munculnya suatu permasalaham dapat di cegah secara dini,” Pungkas kapolsek.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update